Curhat Pilu Tenaga Kesehatan Covid: Mohon Maaf Kalo Nanti Aku Enggak Pulang

Reporter : Sugiono
Senin, 21 Juni 2021 11:01
Curhat Pilu Tenaga Kesehatan Covid: Mohon Maaf Kalo Nanti Aku Enggak Pulang
Dokter Mega mengirim pesan ke orangtuanya seolah itu adalah pesan terakhirnya.

Dream - Dalam beberapa hari ini lonjakan kasus Covid-19 masih terus bertambah. Penambahan kasus Covid-19 yang signifikan tersebut merupakan dampak dari periode libur Idul Fitri.

Munculnya kerumunan dan mobilitas selama Idul Fitri menyebabkan potensi penyebaran dan penularan virus Covid-19 di masyarakat. Hal ini juga membuktikan bahwa Covid-19 masih ada di hadapan masyarakat.

Tingginya kasus yang terus melonjak itu membuat seorang dokter cantik yang jadi tenaga kesehatan penanganan Covid-19 menjadi sedih.

1 dari 6 halaman

Curhat Pilu Tenaga Kesehatan Covid Seolah Pamit Enggak Bisa Pulang Selamanya

Melalui video TikTok di akun @megamulyadf, dokter Mega mencurahkan isi hatinya dengan mengirim pesan kepada orangtuanya.

Pesan yang disampaikan tersebut seolah pesan terakhir dokter Mega untuk kedua orangtua yang selama ini tak pernah ditemuinya lagi secara langsung.

Tampak dalam video tersebut, dokter Mega sedang bersiap untuk menjalankan tugas hariannya saat mengenakan APD bersama rekan-rekannya.

2 dari 6 halaman

Awalnya dokter Mega mengabarkan kalau selama bertugas menangani pasien Covid-19, dirinya baik-baik saja. Dia juga menanyakan kabar orangtuanya.

" Assalamualaikum Mah, Pa. Apa kabar? Semoga mamah dan papa sehat-sehat saja di rumah.

" Aku di sini baik-baik saja kok ma. Alhamdulillah sehat dan masih dalam lindungan Allah dalam menjalani tugas ini," katanya dalam video.

3 dari 6 halaman

Belum Bisa Pulang karena Pandemi Belum Kelar

Dokter Mega kemudian meminta maaf kepada orangtuanya karena sampai hari ini dia belum bisa pulang ke rumah. Karena kondisi pandemi yang belum selesai.

" Aku belum bisa pulang ke rumah karena kondisi pandemi yang belum selesai ini masih butuh aku," katanya.

Dia juga mengungkapkan rasa kangennya kepada orangtuanya. Dia hanya minta doa orangtuanya agar pandemi Covid-19 cepat kelar.

4 dari 6 halaman

Seolah Pamit ke Orangtua

Di tengah curhat ke orangtuanya itu, tiba-tiba dokter Mega mengungkapkan kalau dia mungkin tidak akan bisa pulang selamanya.

" Mah, Pa, aku mohon maaf apabila nanti aku nggak bisa pulang. Karena mungkin Allah lebih sayang sama aku. Aku minta maaf. Aku rindu," kata dokter Mega di akhir videonya.

Video ini viral dan mendapat ribuan komentar setelah ditonton lebih dari 15,4 juta kali oleh netizen.

5 dari 6 halaman

Selain Berikan Doa dan Dukungan, Netizen Salfok Sama Maskernya

Rata-rata netizen memberikan semangat, doa, dan dukungan buat dokter Mega agar tabah dan sabar menjalani tugasnya.

Mereka pun salut dengan dokter Mega yang terus berjuang melawan pandemi, meski berisiko tertular Covid-19 yang makin hari makin mematikan.

Namun ada juga yang malah salah fokus dengan cara dokter Mega memakai masker berlapis-lapis dan baju APD yang tertutup.

" Kak sabar ya aku juga doa biar pandemi cepet berahir kak aku juga sabar semoga kak sehat sehat ya aku sayang ama kak walau pun aku bukan siapa siapa."

" Kk itu masker nya sampe di lem masih bisa napas ya kk (semangat ya kk)."

" Semangat yah ka demi Indonesia,semoga kakanya di berikan kesehatan terus sama allah aminnn..yaaallah."

" Gimna cara nafasnya tuh kak,,gua aja pke 1 masker pengapnya minta ampun."

" Mba yang pake masker saya yang sesek."

Sumber: TikTok

Beri Komentar