Di Sela Evakuasi Korban Sriwijaya Air SJ-182, Tim Penyelam Tetap Jalankan Sholat

Reporter : Sugiono
Selasa, 12 Januari 2021 15:13
Di Sela Evakuasi Korban Sriwijaya Air SJ-182, Tim Penyelam Tetap Jalankan Sholat
Selain melakukan pencarian, tim penyelam terus memanjatkan doa agar upaya mereka selalu dipermudah oleh Allah SWT.

Dream - Kecelakaan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 merupakan kabar mengejutkan sekaligus memilukan di awal tahun 2021. Pesawat berisi 62 orang itu jatuh ke perairan Kepulauan Seribu Sabtu pekan lalu.

Pemerintah, melalui tim SAR gabungan, terus melakukan pencarian dan evakuasi korban dan puing pesawat. Tim SAR yang terdiri dari para penyelam TNI AL, Denjaka, Taifib, dan Dislambair, secara bergantian menyelam.

Di sela kesibukan melakukan pencarian, para penyelam tak lupa terus memanjatkan doa agar usaha mereka membantu sesama selalu dipermudahkan Allah SWT.

1 dari 4 halaman

Sholat di Tengah Upaya Evakuasi Korban dan Puing Jatuhnya Sriwijaya SJ 182

Dalam foto yang tersebar ke media sosial, tampak dari aktivitas para penyelam yang tetap menjalankan kewajibannya di sela-sela pencarian puing dan para korban jatuhnya Sriwijaya SJ-182.

Meski dalam kondisi yang tidak stabil lantaran digoyang gelombang laut, para penyelam ini tetap menjalankan sholat di atas kapal.

2 dari 4 halaman

Berdoa Agar Segala Upaya Dipermudah

Video momen penyelam yang menjalankan ibadah di sela-sela bertugas tersebut diunggah oleh akun Instagram @koarmada_1 pada Selasa, 11 Januari 2020.

Tetap sholat di tengah upaya evakuasi korban dan serpihan Sriwijaya Air.© Video Instagram

Dalam video berdurasi 1 menit tersebut, tampak dua penyelam dari Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada 1 sedang khusyuk sholat di atas kapal.

" Doa kami kepadamu ya Allah, mudahkan usaha kami dalam membantu sesama kami, Amin," tulis akun @koarmada_1 di keterangan video.

3 dari 4 halaman

Fokus Pencarian Black Box

Para penyelam ini diduga menjalankan sholat di atas kapal KRI Rigel. Mereka tampak khusyuk menjalankan ibadah meski kondisi kapal tidak stabil karena ombak yang datang

Sementara di depan mereka terlihat peralatan Remotely Operated Vehicle (ROV) yang digunakan untuk memperoleh citra 3 dimensi tentang kondisi di bawah laut.

Alat ini digunakan untuk mendeteksi bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182, termasuk black box. Pada Selasa, 12 Januari 2012, tim SAR gabungan akan fokus melakukan pencarian black box selain korban jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ 182.

Sumber: Instagram

4 dari 4 halaman

Videonya

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh KOARMADA I (@koarmada_1)

 

Beri Komentar