Doa Agar Jerawat Cepat Sembuh yang Diajarkan Rasulullah kepada Istrinya

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 25 September 2021 18:00
Doa Agar Jerawat Cepat Sembuh yang Diajarkan Rasulullah kepada Istrinya
Jerawat bisa mengurangi tingkat kepercayaan diri.

Dream - Kemunculan jerawat di bagian wajah terasa sangat menganggu penampilan. Pria maupun wanita yang memiliki bintik merah menjengkelkan ini langsung merasa tidak percaya diri karena menganggap banyak orang memperhatikan wajahnya.

Bagi kaum hawa, jerawat adalah musuh utama. Rasanya ingin mengurung diri di dalam rumah saat jerawat sedang menyerang wajah. Kita jadi enggan bertemu orang.

Ternyata, hampir semua orang pernah mengalami jerawat. Bahkan beberapa orang di lingkungan Rasulullah Muhammad SAW pernah mengalami.

Rasulullah mengajarkan sebuah doa kepada sebagian istrinya untuk menyembuhkan jerawat. Doa itu terdapat dalam riwayat Imam An Nasai dari Maryam binti Ilyah yang meriwayatkan dari sebagian istri Rasulullah.

 

1 dari 3 halaman

Doa Obati Jerawat

اللهم مطفئ الكبير ومكبر الصغير أطفئها عني

Allahumma muthfi'al kabir wa mukbira shaghiri athfi'ha anni

Artinya,

" Ya Allah, Dzat yang memudarkan yang besar dan membesarkan yang kecil, maka pudarkanlah bisul atau jerawat itu dariku."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 3 halaman

Doa Berdandan di Depan Cermin Agar Diberi Kecantikan Luar dan Dalam Diri

Dream - Tampil rapi tentu jadi hal penting bagi setiap orang khususnya bagi para wanita. Untuk yang berpasangan, seorang istri yang berdandan rapi berharap bisa selalu terlihat cantik di depan sang suami sebagai sebuah ibadah. 

Penampilan rapi membuat seseorang menjadi enak dilihat. Islam juga sangat menganjurkan kepada umatnya untuk selalu tampil rapi dan bersih. 

Untuk mendapat penampilan yang rapi kita rela menghabiskan waktu berdandan. Sementara berdandan akan sulit dilakukan jika tanpa cermin.

Cermin akan membantu memantulkan bayangan kita sehingga kita bisa menilai sendiri kerapian dari penampilan.

Ketika melihat cermin saat berdandan, dianjurkan membaca doa ini. Tujuannya, agar kecantikan yang muncul tidak hanya dari luar namun juga dari dalam diri.

 

3 dari 3 halaman

Doa Bercermin

Doa Bercermin© Dream.co.id

Allahumma kama hassanta khalqi fahassin khuluqi.

Artinya,

" Ya Tuhanku, sebagaimana telah Kau baguskan kejadianku, maka baguskanlah perangaiku."

Sumber: NU Online

Beri Komentar