Doa Ketika Sedang Dilanda Sakit Ringan

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 15 Oktober 2018 16:29
Doa Ketika Sedang Dilanda Sakit Ringan
Sakit flu sering menyerang, terutama di saat musim yang tidak menentu.

Dream - Musim yang tidak menentu seperti belakangan terjadi membuat tubuh rawan terserang penyakit. Meski tidak parah, sakit yang kita alami tetap tidak menyenangkan.

Kita harus berbaring seharian karena demam dan sakit kepala. Kadang juga batuk dan bersin datang mengganggu.

Penyakit ringan bisa menyerang siapa saja. Tidak hanya orang dewasa, anak kecil juga bisa dihinggapi flu.

Agar bisa sembuh, jalan keluarnya adalah istirahat total dan mengonsumsi obat. Selain itu, memanjatkan doa kepada Allah SWT.

Rasulullah Muhammad SAW juga mengajarkan sebuah doa kepada umat Islam. Doa ini dibaca untuk meredakan sakit ringan seperti flu maupun masuk angin.

 Doa sakit ringan

Bismillahil kabiri, a'udzu billahil 'azhimi min syarri kulli 'irqin na'arin wa min syarri harrin nari.

Artinya,

" Dengan nama Allah yang maha besar. Aku berlindung kepada Allah yang maha agung dari luka yang mengeluarkan darah dan dari keburukan panas neraka.”

1 dari 3 halaman

Doa Rasulullah Tiap Usai Sholat Subuh

Dream - Sholat subuh adalah ibadah untuk mengawali hari. Setelah sholat ini, umat Islam siap untuk menjalani hari.

Kondisi seseorang di waktu subuh bisa jadi penentu bagaimana dia menjalani harinya. Sehingga, sangat dianjurkan untuk mengisi subuh dan pagi hari dengan perasaan bahagia.

Rasulullah Muhammad SAW bahkan memperlakukan subuh dengan sangat istimewa. Sebab, subuh adalah penentu rezeki selama sehari depan.

Usai menjalankan sholat subuh, Rasulullah senantiasa memanjatkan doa ini.

 Doa saat subuh

Allahumma inni as'aluka 'ilman nafi'a, wa 'amalan mutaqabbala, wa rizqan thayyiban.

Artinya:

Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, amal yang diterima, dan rizki yang baik.

2 dari 3 halaman

Doa Ini Lindungi Hati dari Cemburu Berlebihan

Dream - Setiap manusia dianugerahi dengan sejumlah perasaan. Salah satunya adalah rasa cemburu, yang kerap melanda pasangan suami istri.

Cemburu pada pasangan merupakan kewajaran. Meski demikian, perasaan ini tetap harus dikendalikan agar tidak berlebihan.

Sebab, cemburu berlebihan bisa menimbulkan dampak negatif, terutama perasaan buruk. Tidak jarang perasaan buruk memicu pertengkaran rumah tangga, bahkan berujung pada perceraian.

Ketika cemburu berlebih sedang melanda, segeralah mengucap istighfar. Agar cemburu tersebut tidak kebablasan, dianjurkan untuk membaca doa ini.

 Doa terhindar dari cemburu berlebihan

Bismillah, Allahumma daawini bidawaaika, wasyfini bisyifaaika, wa aghnini bifadhlika 'amman siwaaka, wahdzar 'anni aadzaka

Artinya:

" Dengan menyebut nama Allah. Ya Allah obatilah aku dengan pengobatan-Mu, dan sembuhkanlah aku dengan kesembuhan-Mu. Cukupilan aku dengan karunia-Mu, jangan sampai aku meminta kepada selain-Mu, dan jauhkanlah aku dari penyakit-Mu. 

(ism)

3 dari 3 halaman

Amalan dan Doa Saat Kehilangan Barang Berharga

Dream - Setiap orang mungkin pernah mengalami kehilangan barang. Hal itu tentu menimbulkan perasaan tidak menyenangkan.

Hati rasanya jengkel saat mengetahui ada barang hilang. Apalagi ketika sedang membutuhkan barang tersebut.

Bahkan kita bisa merasa sedih ketika barang yang hilang tersebut sangat berharga baik secara nominal maupun kenangan di dalamnya.

Sudah berusaha mencarinya, tetap saja barang tersebut tidak ketemu. Kita sampai kelelahan mencarinya, barang itu belum juga kita temukan.

Jika mengalami hal tersebut, jangan bersedih.

Dikutip dari bincangsyariah, Imam Thabrani dalam kitabnya Mu'jam Al Kabur menganjurkan dua hal untuk orang yang kehilangan barang berharga. Anjuran ini didasarkan pada riwayat dari Ibnu Umar RA ketika ditanya seseorang tentang apa yang harus dilakukan apabila kehilangan sesuatu.

" Barangsiapa kehilangan sesuatu hendaknya berwudu lalu salatlah dua rakaat kemudian ucapkan kalimat syahadat kemudian katakan ‘bismillahi yaa haadi al-dhalal wa raadi al-dhaalah, urdud ‘ala dhaalatii bi izzatika wa sulthanika fainnahaa min ‘athaaika w fadhlika’ (Bismillah, wahai Yang Maha Memberikan Petunjuk sesuatu yang hilang arah, wahai yang Maha Mengembalikan sesuatu yang hilang, kembalikanlah kepadaku barangku yang hilang dengan kemuliaanmu dan kekuasaanmu, sesungguhnya itu adalah dari pemberianmu dan kemurahanmu)."

Berikut doa saat kehilangan barang berharga.

 Doa barang hilang

Bismillahi yaa haadi al-dhalal wa raadi al-dhaalah, urdud ‘ala dhaalatii bi izzatika wa sulthanika fainnahaa min ‘athaaika w fadhlika’

Artinya,

" Bismillah, wahai Yang Maha Memberikan Petunjuk sesuatu yang hilang arah, wahai yang Maha Mengembalikan sesuatu yang hilang, kembalikanlah kepadaku barangku yang hilang dengan kemuliaanMu dan kekuasaanMu, sesungguhnya itu adalah dari pemberianMu dan kemurahanMu."

Selengkapnya...

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi