CONNECT WITH US!

Hukum Suami Sentuh Alat Vital Istri

Reporter : Ahmad Baiquni | Rabu, 11 Januari 2017 20:02

Dream - Alat vital mungkin menjadi bagian yang sangat tabu untuk disentuh. Tetapi, alat vital juga dipahami sebagai sumber kenikmatan bagi pasangan yang sudah menjadi suami istri.

Ada kalanya, saat bermesraan, seorang suami menyentuh alat vital istrinya. Demikian pula sebaliknya, untuk menciptakan keintiman pada pasangan suami istri.

Tetapi, bagaimana sebenarnya hukum menyentuh alat vital pasangan, mengingat alat vital merupakan bagian tubuh yang haram terlihat?

Dikutip dari rumaysho, para ulama bersepakat tidak ada larangan bagi suami maupun istri menyentuh alat vital pasangannya. Ini didasarkan pendapat yang tertuang dalam kitab Hasyiyah karangan Ibnu 'Abidin.

" Abu Yusuf pernah bertanya pada Abu Hanifah mengenai seorang suami yang menyentuh alat vital (kemaluan) istrinya dan istrinya pun melakukan sebaliknya sehingga suami terangsang, apakah seperti itu bermasalah? Jawab Imam Abu Hanifah, tidak masalah, bahkan aku harap seperti itu mendapatkan pahala yang besar."

Menyentuh alat vital pasangan juga tidak membawa konsekuensi bagi seseorang untuk mandi wajib atau mandi jinabat. Asalkan sentuhan itu tidak disertai keluarnya air mani baik dengan jima' (bersetubuh) atau tidak.

Hal ini didasarkan pada pendapat Syaikh Abu Malik dalam kitab Fiqh As Sunnah li An Nisaa'.

" Jika seorang suami menyentuh kemaluan istrinya dan bukan jima', maka tidak wajib mandi selama tidak keluar mani."

Selengkapnya...



Resep Pasta Fusion Spaghetti Ceker Pedas