Ingin Salat Khusyu? Begini Caranya

Reporter : Ayik
Jumat, 8 Mei 2015 09:02
Ingin Salat Khusyu? Begini Caranya
Yang akan hilang dari agama kita pertama-tama dimulai dari agama kita pertama-tama dimulai dari kekhusyu'an saat melakukan ibadah.

Dream - Kekhusyu’an orang yang sedang salat sudah menjadi target dari setan yang dari awal sudah berjanji untuk mengajak orang-orang ke dalam lembah kesesatan. Iblis akan berusaha menggunakan segala macam kelicikan agar kita tidak lagi salat dengan khusyu, dan ia akan menimbulkan sebuah perasaan was-was kepada semua manusia yang sedang salat.

Sehingga mereka tidak akan lagi mampu merasakan kenikmatan yang muncul ketika seseorang sedang melakukan salat, dan pahala yang akan didapatkan juga berkurang banyak.

Hilangnya kekhusyu’an orang saat salat mungkin sejalan dengan apa yang pernah dikatakan oleh Hudzaifah Radhiyallah. Ia berkata bahwa apa yang akan hilang dari agama kita pertama-tama dimulai dari kekhusyu’an saat melakukan ibadah. Baru setelah itu salat akan menjadi yang terakhir hilang dari bumi.

Orang-orang mungkin masih melakukan shalat, tapi mereka tidak akan mendapatkan pahala, dan akan banyak ditemukan golongan yang salat tapi tanpa kekhusyu’an di dalam shalatnya.

Untuk menepis hal itu, hal ini dapat meningkatkan kekhusyu'an saat menunaikan salat:

1. Menyiapkan diri untuk salat
2. Selalu mengingat tentang kematian saat salat
3. Menyadari Allah akan selalu mengabulkan doa dalam salat
4. Memandang lurus ke tempat sujud
5. Berlindung kepada Allah yang maha segalanya agar terhindar dari godaan syetan
6. Jangan mengganggu yang lainnya dengan bacaan yang lantang

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Baca Juga: Hal yang dapat Membatalkan Salat `Amin`, Ucapan Pelebur Dosa Saat Kapolres Perintahkan Salat Tepat Waktu Begini Caranya agar Doa Cepat Terkabul 10 Kegiatan untuk Menenangkan Pikiran

Beri Komentar