Penjelasan Manusia Sulit Mengingat Kenangan Masa Bayi

Reporter : Ayik
Selasa, 18 Agustus 2015 14:27
Penjelasan Manusia Sulit Mengingat Kenangan Masa Bayi
Sekuat apa pun ingatan seseorang, kelahiran manusia tidak diingatnya sedikit pun bahkan tak banyak kenangan yang bisa diingat saat berusia 3 sampai 7 tahun.

Dream - Sulitnya mengingat kejadiaan saat masih bayi tentu dialami setiap orang. Kejadian paling banyak diketahui orang saat lahir adalah jerit tangis. Selanjutnya, entah apa yang terjadi dan kita tak pernah ingat secara jelas.

Sekuat apa pun ingatan seseorang, kelahiran manusia tidak diingatnya sedikit pun. Bahkan tak banyak kenangan yang bisa diingat saat berusia 3 sampai 7 tahun. Ingatan dapat terbentuk paling awal saat ia berusia 3 tahun.

Sebuah penelitian ilmiah menjelaskan mengapa manusia sangat sulit mengingat secara jelas kejadian yang dialami selama bayi. Penjelasan mengenai proses rekaman kejadian dalam otak dijelaskan secara gamblang 

Beberapa penelitian bahkan telah menyangkal bahwa proses bayi belum bisa melakukan pengkodean dalam memorinya. Pengkodean ini sangat berhubungan dengan korteks prefrontal bayi. Bagian inilah yang berfungsi pada saat proses pengambilan ingatan eksplisit dan pengkodean.

Ingin tahu penjelasan mengapa manusia sulit mengingat masa-masa bayinya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar