Makan Permen Karet Bikin Pintar Matematika?

Reporter : Ayik
Sabtu, 15 Agustus 2015 11:00
Makan Permen Karet Bikin Pintar Matematika?
Mengunyah permen karet untuk beberapa saat, hal itu akan meningkatkan reaksi otak anda hingga 10 % lebih cepat daripada sebelumnya.

Dream - Rumus phytagoras, akar kuadrat, bilangan bulat hingga rumus bangun ruang rasanya membuat otak mumet sekaligus pusing tujuh keliling. Pelajaran matematika merupakan pelajaran yang paling disegani oleh murid-murid sekolah dari tingkat SD hingga SMA. Banyaknya angka serta rumus-rumus untuk memecahkan jawabannya dianggap sangat sulit sehingga tak heran bila sebagian besar merasa takut dan segan selama jam pelajaran berlangsung.

Menguasai matematika dinilai susah susah gampang, pasalnya kita harus belajar sungguh-sungguh agar memahami betul pertanyaan untuk menjawab semua soal. Bahkan ada seseorang yang giat belajar namun tetap sulit untuk mengingat rumus-rumus matematika.

Sebuah penelitian yang dilakukan Cardif University mengungkapkan bahwa hanya dengan mengunyah permen karet untuk beberapa saat, hal itu akan meningkatkan reaksi otak anda hingga 10 % lebih cepat daripada sebelumnya. Penelitian ini di lakukan kepada beberapa peserta untuk mengunyah permen karet lalu daerah otak peserta dipindai untuk melihat bagian mana yang aktif.

Ketika siswa mengunyah permen karet selama pelajaran matematika cepat mencerna pelajaran dan dapat memiliki skor yang tinggi pada saat ujian matematika dbandingka mereka yang tidak sama sekali mengunyah permen karet.

Ingin tahu sejauh mana permen karet memberikan efek posistif saat belajar matematika? Yuk selengkapnya Baca di sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik