Masya Allah, Bocah Ini Sujud Syukur Saat Sekolahnya Dibuka Lagi

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 25 Januari 2022 10:00
Masya Allah, Bocah Ini Sujud Syukur Saat Sekolahnya Dibuka Lagi
Bocah ini bersyukur akhirnya bisa masuk sekolah setelah dua tahun tutup.

Dream - Penutupan sekolah akibat pandemi Covid-19 membuat anak-anak merasakan kerinduan sangat belajar dengan tatap muka. Sehingga ketika dibuka, anak-anak begitu antusias masuk sekolah lagi.

Sebuah video tentang anak masuk sekolah tengah viral. Anak ini mendapat banyak pujian karena melakukan Sujud Syukur di sekolah.

Dalam video yang diunggah di akun Twitter @IlmFeed, terlihat anak itu datang ke sekolah dan meletakkan tas di kursi ruang lobi. Sejenak kemudian, dia ambil sajadah lalu mengelarnya di lantai.

Sajadah itu sempat tergelar pada arah yang keliru. Bocah itu membetulkan posisi sajadah lalu melakukan Sujud Syukur.

 

1 dari 4 halaman

Setelah Dua Tahun Tutup

" Anak ini melakukan Sujud Syukur setelah sekolahnya dibuka lagi usai tutup selama dua tahun," demikian narasi dalam video itu.

Kejadian ini berlangsung di sebuah sekolah di Arab Saudi. Pemerintah Saudi menerapkan kebijakan pembelajaran virtual atau jarak jauh sepanjang pandemi.

" Tapi sekarang semua sekolah dibuka untuk anak-anak dan anak ini bersyukur sekolahnya akhirnya dibuka," lanjut narasi itu.

 

2 dari 4 halaman

Inspiratif

Usai Sujud Syukur, anak itu mengemasi kembali sajadahnya dan mengambil tasnya. Ternyata, aksinya diketahui seorang guru.

Guru itu memanggil anak itu. Setelah tampak berbincang sejenak, guru tersebut mencium kepala bocah itu seperti memberikan restunya.

Setelah video itu viral, si bocah banyak didoakan warganet.

 

3 dari 4 halaman

Didoakan Warganet

" Subhanallah!! Anak yang baik. Semoga Allah SWT selalu menjaganya tetap istiqomah dalam bersyukur. Amiin," tulis warganet.

" Wow. Sangat bertolak belakang dengan diriku. Saya biasa melakukan sajdah sepulang sekolah! Perasaan terbaik adalah meninggalkan gedung itu," tulis warganet.

" Inilah Saudi yang dikenal, bocah ini mengingat kembali ajaran didikan yang baik. Semoga Allah melimpahkan semua kesuksesan dalam hidup dan akhirat," tulis warganet.

4 dari 4 halaman

Beri Komentar