Alhamdulillah! Membaca Quran Kini Bisa Diakses Lewat Fitur Alquran Digital Dream

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 9 Februari 2021 19:04
Alhamdulillah! Membaca Quran Kini Bisa Diakses Lewat Fitur Alquran Digital Dream
Fitur Alquran Digital memudahkan kamu membaca Alquran di manapun.

Dream - Alquran menjadi pegangan bagi Umat Islam. Kitab Suci ini membuat segala hal berkaitan dengan kehidupan dunia akhirat.

Membaca Alquran, tidak bisa kita pungkiri, kini telah menjadi tren di antara umat Islam. Tidak melulu di rumah atau di masjid, banyak di antara kita membaca Alquran di sejumlah tempat umum. Misalkan saja, di kereta api, bus, mobil, dan lain sebagainya.

Amalan membaca Quran juga bisa dijalankan di berbagai kesempatan seperti di sela aktivitas bekerja atau sekolah maupun kuliah.

Terkadang, kita mungkin kesulitan membaca Alquran lantaran tidak adanya Mushaf. Alhasil, kita jadi menunda keinginan mengaji saat nanti sudah ada Mushaf.

Sekarang, kamu tidak perlu lagi bingung. Kamu bisa membaca Alquran versi digital lewat fitur yang tersedia di Dream.co.id.

 

1 dari 2 halaman

Tampilan Simpel Mudah Diakses

Fitur Alquran Digital ini tersedia dalam format mobile yang bisa Sahabat Dream akses melalui m.dream.co.id/quran. Kamu bisa mengaksesnya lewat ponsel baik berbasis Android maupun iPhone.

Fitur ini disusun untuk memudahkan kamu membaca Alquran. Tampilan Alquran digital ini dibuat agar mudah diakses tanpa perlu repot membuka halaman baru.

Takut memorimu penuh? Tenang, fitur ini bukanlah aplikasi sehingga tidak akan memakan banyak ruang dalam memori ponselmu.

Fitur ini dikembangkan dengan merujuk pada Mushaf Alquran dan Terjemahan yang diterbitkan Kementerian Agama. Setiap ayat disertai dengan terjemahan versi terbaru dari Kemenag.

2 dari 2 halaman

Cara Akses Mobile Quran Dream

Cara mengakses Alquran digital ini cukup mudah. Kamu bisa membuka link https://m.dream.co.id/quran dan langsung melihat tampilan Alquran digital.

Terdapat susunan kolom berisi nama surat. Ketika ingin membaca salah satu surat, kamu tinggal klik kolom tersebut.

Alquran Digital Dream© Dream.co.id

 

Fitur ini juga dilengkapi dengan kolom pencarian ayat. Kamu tinggal masukkan nama surat pada kolom tengah lalu nomor ayat pada kolom paling kanan dan ayat yang kamu butuhkan akan muncul di layar.

Jika ingin kembali ke awal, kamu bisa klik tombol daftar surat. Kamu akan disuguhkan deretan kolom berisi susunan surat dalam Alquran.

Alquran Digital Dream© Dream.co.id

Selain itu, tersedia menu fitur copy untuk Sahabat Dream yang ingin menyalin ayat tersebut ke bentuk dokumen lain. Menu ini muncul pada bagian bawah ayat sehingga memudahkan untuk penyalinan.

Alquran Digital Dream© Dream.co.id

Kamu juga tidak perlu khawatir teks yang kamu salin akan berubah. Sebab, teks ayat maupun terjemahan sudah dibuat sesuai dengan versi Kemenag.

Beri Komentar