Negara dengan Muslim Terbanyak di Eropa

Reporter : Ayik
Rabu, 11 Maret 2015 16:02
Negara dengan Muslim Terbanyak di Eropa
Agama terbesar di Makedonia adalah Ortodoks Macedonia, namun hampir sepertiga dari penduduk menyebut dirinya Muslim.

Dream - Islam kini telah menjadi agama yang berkembang sangat pesat di Eropa. Bukan hanya Asia yang memiliki jumlah muslim terbanyak, Eropa kini juga mejadi negara peraduan masyarakat muslim dunia.

Di Eropa, umat muslim menjaga agama resmi yang diberikan keistimewaan bagi setiap umatnya. Berikut deretan negara Eropa dengan jumlah muslim terbanyak:

1. Turki
Total populasi: 68.7 juta
Penduduk Muslim: 68 juta (99%)

Islam adalah bagian penting dari kehidupan Turki. Keinginannya untuk bergabung dengan Uni Eropa sebagai anggota mendapat penentangan dari sejumlah Negara Eropa yang merasa khawatir Negara berpenduduk mayoritas Islam itu tak dapat menyesuaikan diri dengan Negara Eropa lain.

2. Albania
Total populasi: 3,1 juta
Penduduk Muslim: 2,2 juta (70%)

Kini Islam dipeluk oleh hampir sebagian besar penduduknya. Dan, kebanyakan orang Albania adalah Muslim Sunni. Hal ini terkait dengan latar belakang sejarah bangsa tersebut.

3. Bosnia Hercegovina
Total populasi: 3,8 juta
Penduduk Muslim: 1,5 juta (40%)

Bosnia-Hercegovina telah pulih dari perang antar-etnis berdarah yang terjadi 1992-95. Sekitar 250.000 orang tewas dalam konflik antara Muslim Bosnia, Kroasia dan Serbia. Hampir 8.000 Muslim Bosnia dibunuh oleh Serbia di Srebrenica pada tahun 1995.

4. Macedonia
Total populasi: 2,1 juta
Penduduk Muslim: 630,000 (30%)

Agama terbesar di Makedonia adalah Ortodoks Macedonia, namun hampir sepertiga dari penduduk menyebut dirinya Muslim.

5. Serbia dan Montonegro (termasuk Kosovo)
Total populasi: 10.8 juta (termasuk Kosovo)

Penduduk Muslim: Serbia dan Montenegro - 405,000 (5%); Kosovo - sekitar 1,8 juta (90%)
Di Serbia dan Montenegro agama yang dominan Ortodoks Serbia, sedangkan Islam adalah agama kedua terbesar di negara tersebut dengan perhitungan muslim sekitar 5% dari populasi, namun di Montenegro sekitar 20%.

Yuk selengkapnya Baca di sini. (Ism)

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Kebahagiaan Menjadi Relawan Berbagai Negara Mbah Jan, `Pahlawan Pendidikan` Tanpa Lencana Subhanallah! Ajaibnya Rahim Seorang Wanita Titik Balik Kesuksesan Presiden AC Milan Menghafal AlQuran dalam Kelumpuhan 10 Fakta Sang Sniper Terbaik Dunia asal Indonesia

Beri Komentar