Perjuangan yang Tak Sia-sia

Reporter : Ayik
Selasa, 17 Februari 2015 13:43
Perjuangan yang Tak Sia-sia
Arie berhasil menerima beasiswa D3 jurusan Pajak di Sekolah Tinggi Ilmu Adminitrasi Mandala Indonesia.

Dream - Carilah ilmu sampai ke negeri China. Ungkapan itu cocok bila ditujukan pada lelaki asal Timika, Papua ini. Perjuangan Arie untuk mencicipi bangku kuliah dilaluinya dengan perjuangan keras yang luar biasa.

Berangkat dari latar belakang keluarga yang tidak berada, Arie yakin bisa meneruskan sekolah hingga jenjang Universitas.

Bukan hal yang mudah bagi Arie untuk meyakini kedua orangtuanya kala itu. Ayah dan ibunya hanyalah petani dengan upah pas-pas. Keduanya tidak pernah berani bermimpi untuk menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi.

Berbagai usaha dilakukan Arie demi mendapatkan beasiswa kuliah. Aktif di dunia jurnalistik membuat Arie memiliki kenalan yang tak sedikit.

Salah satunya Peterbert, temannya asal Belanda. Ia menyarankan agar Arie mencari bantuan beasiswa melalui internet. Usaha yang dilakukan Arie rupanya membuahkan hasil. Ia akhirnya mendapatkan beasiswa. 

Sebulan kemudian, Arie berhasil menerima beasiswa pajak. " Tak ada yang tak mungkin bagi mereka yang ingin berjuang," Tutup Arie. Ingin tahu kisah perjuangan Arie demi melanjutkan kuliah? Yuk Baca di sini. (Ism)

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke redaksi@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar
Perjuangan Ria Irawan, Pantang Menyerah Lawan Kanker