Sebelum Newton, Alquran Telah Jelaskan Hukum Gravitasi

Reporter : Ayik
Sabtu, 30 Mei 2015 07:01
Sebelum Newton, Alquran Telah Jelaskan Hukum Gravitasi
Bumi sebagai hamparan tempat tinggal dan tempat berpijak manusia, dengan kondisi stabilnya, layak menjadi tempat kehidupan kita semua, meski selalu berputar.

Dream - Jauh sebelum Newton, Al-Quran sudah berbicara soal gravitasi di mana mungkin kita sempat bertanya-tanya mengapa planet, bulan, bintang, matahari serta segala yang ada di bumi tidak berbenturan satu sama lain serta susunan tatasurya tidak pernah jatuh. 

Pertanyaan tentang bagaimana bisa bumi ini, gunung, serta lautan bisa berpijak secara tetap dan stabil mungkin juga sempat terpikirkan oleh kita. Seperti yang kita tahu dan pelajari di bangku sekolah, hukum gravitasi Newton lah yang berlaku, dan Al-Quran telah menyatakannya sebelum Newton.

Tentu selalu ada penjelasan yang bisa kita temukan, tidak terkecuali ayat yang disebutkan di atas di mana aneka anugerah Allah dibicarakan-Nya dan semua itu terbentang di depan kita.

Bumi ada dan dijadikan untuk menjadi tempat kita menetap, sedangkan langit dijadikan sebagai bangunan supaya postur dan rupa manusia ciptaan-Nya bisa dibentuk dengan baik, dalam berbagai rupa yang tentu beda antara satu sama yang lainnya. Serta rezeki yang akan menjadi penuh manfaat bagi kelangsungan hidup manusia.

Al-Quran bicara tentang gravitasi serta bumi dalam kitab tafsir oleh Ibnu Katsir dan dikatakan di sana kata (qararan) yaitu bumi sebagai hamparan tempat tinggal dan tempat berpijak manusia dengan kondisi stabilnya sehingga layak menjadi kehidupan kita semua meski selalu beredar.

Tentu bumi yang kita tinggali saat ini tidak lepas dari karunia dan berkat rahmat Allah SWT yang menjadikan bumi ini sangat luas namun selalu dalam keadaan stabil. Banyak yang bertanya soal mengapa bisa demikian. Selalu ada dua jawaban, yaitu segi fakta ilmiah serta ilmiah mukjizat.

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Baca Juga: Dengar Ayat Alquran Berikan Perubahan Psikologis yang Positif Malaikat Maut Kunjungi Manusia Setiap 21 Menit Sekali Para Preman Itu Menangis Insaf Usai Salat Berjamaah Makna 'Qul Huwallahu Ahad' Keberadaan Tuhan Hanya Satu Tiga Amalan yang Mengalir Hingga Kiamat

Beri Komentar