Sunah Minum Susu Kambing

Reporter : Ayik
Kamis, 20 Agustus 2015 18:30
Sunah Minum Susu Kambing
Banyak umat Islam sendiri yang tahu akan manfaat dari mengkonsumsi susu kambing dan malah lebih sering minum susu sapi.

Dream - Seorang muslim perlu mencontoh gaya hidup Rasulullah SAW, yang menjadi teladan seluruh umat muslim seperti yang juga diperintahkan oleh Allah SWT.

Praktik meneladani Rasulullah SAW ini tidak hanya sikapnya yang bijaksana dan beriman saja, tapi maksimal termasuk dengan kebiasaan makan dan minumnya. Bahkan perilaku Rasulullah setiap harinya.

Diketahui, Rasulullah menyukai minuman susu kambing segar sebagai menu favoritnya. Dan kerennya, susu ini langsung diminum setelah melalui proses perahan dari kambing.

Alasan mengapa susu kambing sunah rasul yang dilupakan umat Islam. Karena ditemukan hanya beberapa persen saja dari penduduk muslim di dunia yang mengkonsumsi susu kambing terlepas dari kondisi ekonomi mereka. Bahkan boleh diakui bahwa tidak banyak umat Islam sendiri yang tahu akan manfaat dari mengkonsumsi susu kambing dan malah lebih sering minum susu sapi.

Menurut data yang ada, negara-negara dengan produksi susu kambing tertinggi adalah justru di Eropa Timur dan Barat, sementara kita jelas tahu bahwa penduduk negara-negara tersebut adalah non-muslim kebanyakan.

Penasaran dengan penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini. (Ism) 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar