Viral Bocah Ditinggal Ayah-Ibu Wafat Karena Covid-19, Susi: Saya Siap Merawatnya

Reporter : Reni Novita Sari
Senin, 26 Juli 2021 10:03
Viral Bocah Ditinggal Ayah-Ibu Wafat Karena Covid-19, Susi: Saya Siap Merawatnya
Diusianya yang masih 10 tahun, Vino harus menjadi yatim piatu karena kedua orangtuanya meninggal karena covid-19

Dream - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ikut terketuk hatinya saat mengetahui kisah pilu Vino, bocah 10 tahun yang ditinggal meninggal kedua orangtuanya karena covid-19.

Seperti diketahui Vino berasal dari Kampung Linggang Purworejo, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. Di usianya yang masih 10 tahun, ia harus menjadi yatim piatu lantaran ditinggal pergi selamanya oleh sang orangtua.

Terlebih, kini Vino terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya sendirian. Susi Pudjiastuti mengaku sangat sedih dan prihatin dengan kondisi anak yang saat ini baru duduk di bangku kelas III SD itu. Bahkan Ia ingin merawat Vino seperti anak sendiri. Penasaran bagaimana cerita selengkapnya? Simak ulasannya berikut ini!

1 dari 4 halaman

Kedua Orangtua Meninggal karena Covid-19

ilustrasi© Foto : Instagram @top_world.idn

Dilansir dari akun Instagram @top_world.idn, kenyataan tragis mendadak dialami oleh Vino. Bocah 10 tahun itu ditinggal ibunya, Lina Safitri dan ayahnya, Raharjo. Mereka berdua meninggal dunia hanya berselang sehari, akibat terjangkit virus covid19. Kedua orangtua Vino selama ini bekerja sebagai pedagang pentol keliling.

Saat meninggal, ibu Vino bahkan sedang mengandung 5 bulan. Kini Vino pun tinggal seorang diri di rumahnya, di Kampung Linggang Purworejo, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. Untunglah ada pamannya, Margono, yang tinggal bersebelahan.

2 dari 4 halaman

Susi Pudjiastuti Sangat Prihatin

ilustrasi© foto: twitter/susi pudjiastuti

Susi Pudjiastuti pun merasa sedih dan prihatin dengan kondisi Vino. Melalui akun twitternya, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini bahkan tanpa ragu ingin mendekap erat tubuh Vino jika dekat dengannya.

" Andai dekat saya bisa memeluknya,"  katanya dengan emoji menangis sedih sebagaimana dikutip dari akun Twiter pribadinya pada Minggu, 25 Juli 2021.

Tak tinggal diam, Susi kemudian meminta bantuan pada para netizen yang mengetahui lokasi kediaman Vino. “ Kontak dan alamat, please,” ucapnya.

3 dari 4 halaman

Ingin Merawat Vino

ilustrasi© Foto : Instagram @top_world.idn

Lebih lanjut, Susi juga membeberkan tujuannya mencari Vino yang saat ini sedang menjalani Isoman seorang diri. Dia ingin merawat Vino tanpa mengadopsinya terlebih dahulu. Pasalnya untuk saat ini Vino sendiri dirawat oleh paman dan tetangga-tetangganya di Kampung Linggang, Purworejo, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

“ Saya bersedia merawat tanpa harus adopsi,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Mendapat Dukungan dari Para Warganet

ilustrasi© Foto : Instagram @top_world.idn

Keinginan Susi Pudjiastuti pun banyak mendapat dukungan netizen. Banyak orang yang berharap Vino lekas diasuh dan mendapat pertolongan dari Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut.

 “ Semoga diasuh sama bu susi, biar pendidikan dia terjamin dan pembentukan attidude yg baik,” ujar akun @ryudistira.

 “ Mantab bener ini bu Susi lanjutkan ibu,” komentar akun @rwa_ok.

“ Smoga cpt di adopsi atw d urus..krna yg dia btuhkan bkn hnya mkanan tp ksih syang..ksian tnggal sndri...ga tau kan klo mlem dia takut sndri atw gmna,” komentar @nenk1404.

Beri Komentar