Waspada! Ini Ciri Tempat Makan Ada 'Penglaris Jin Peludah'

Reporter : Puri Yuanita
Minggu, 27 Maret 2016 17:02
Waspada! Ini Ciri Tempat Makan Ada 'Penglaris Jin Peludah'
Tidak hanya warung-warung pinggir jalan saja yang menggunakan hal klenik semacam ini. Sekarang bahkan sudah berkembang digunakan di mall-mall yang ada di kota besar.

Dream - Anda yang hobi makan di luar atau berwisata kuliner, berhati-hatilah dalam memilih tempat makan. Karena bisa jadi, tempat makan atau restoran yang Anda sambangi menggunakan 'penglaris'.

Walaupun tujuan si pemilik tempat makan tersebut adalah untuk 'menggaet' konsumen agar menggandrungi makanan yang dijualnya. Akan tetapi proses penglaris biasanya melibatkan 'jin peludah' yang tentu saja sangat menjijikkan.

Jin peludah adalah setan yang dipakai sebagai 'sarana' penglaris makanan. Tidak hanya warung-warung pinggir jalan saja yang menggunakan hal klenik semacam ini. Sekarang bahkan sudah berkembang digunakan di mall-mall yang ada di kota besar.

Disebut jin peludah karena sebelum disajikan kepada konsumen, makanan tersebut terlebih dulu diludahi hingga menjadi terasa nikmat dan konsumen akan ketagihan untuk datang ke warung makan itu.

Adapun ciri-ciri tempat atau rumah makan, toko kue, atau tempat kuliner lainnya yang menggunakan media sihir semacam itu dalam usahanya, yaitu:

1. Jika warung besar semacam restoran, pasti ada toilet atau ruang dekat dapur yang tidak boleh dimasuki siapapun. Biasanya di dalam ada orangtua renta yang sakit, kakinya dicelup ke air untuk kuah masakan.

2. Jika warung pinggir jalan, perhatikan panci atau periuknya. Biasanya, kalau menggunakan penglaris hanya si tukang dagang yang boleh membuka, jadi pembeli tidak boleh sembarang ambil kuah atau lihat-lihat isinya.

3. Biasanya terdapat buntelan kain putih di tempat nasi, gagang centong sayur, atau di peralatan masak lainnya.

Selengkapnya baca di sini.    

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

 

1 dari 3 halaman

Fenomena `Anak Disunat Jin`, Ini Penjelasan Medisnya

Dream - Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan tidak menghalangi beberapa fenomena mistik berkembang di tengah masyarakat. Salah satunya adalah 'anak disunat jin'.

Hal ini terjadi di daerah Bekasi, tiba-tiba seorang anak pulang dari bermain dan menangis kesakitan. Ia mengeluhkan rasa sakit di kemaluannya. Karena sakit yang tidak kunjung sembuh, lalu sang nenek membawa cucunya ke rumah sakit untuk memeriksakannya.

Kemudian dokter bedah memberikannya sebuah salep. Namun, kulit dikelamin anak itu tak juga sembuh.

Orangtuanya memutuskan membawa anak mereka ke dokter bedah lain. Pada saat itulah, banyak orang yang mengira ia telah disunat jin. Karena mereka merasa anak itu belum disunat dan tidak sedang disunat. Tapi dengan tiba-tiba kulit dapat terkelupas dengan sendirinya.

Apakah hal tersebut merupakan mitos belaka dan bagaimana penjelasan ilmiah fenomena 'anak disunat jin'? Selengkapnya klik di sini. (Ism) 

2 dari 3 halaman

Ini Tempat Tinggal Bangsa Jin

Dream - Jin merupakan makhluk ciptaan Allah yang terbuat dari api. Dalam golongan jin juga terdapat golongan jin muslim dan jin kafir. Jin-jin kafir itu biasa kita sebut dengan setan. Jin muslim adalah jin yang beribadah dan menyembah Allah SWT, sedangkan jin kafir adalah jin yang menjadi musuh manusia dan selalu berusaha menjebak dan menjerumuskan manusia ke dalam keburukan.

Selayaknya makhluk hidup yang lainnya, jin juga memiliki tempat tinggal layaknya kita sebagai manusia. Namun karena wujudnya yang ghaib, sehingga kita tidak dapat mengetahui keberadaan mereka. Kendati demikian, sebenarnya kita tidak pernah jauh dari bangsa jin. Mungkin saja mereka berada di sekitar kita di manapun kita berada.

Berbicara soal tempat tinggal jin, apakah Anda tahu dimana jin-jin tersebut tinggal? bisa jadi, jin-jin tersebut juga ada di dalam rumah Anda. Dan berikut ini adalah rumah atau tempat tinggal para bangsa jin. Selengkapnya klik di sini (Ism)


Kirimkan kisah nyata inspiratif di sekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

3 dari 3 halaman

Tanda Seseorang Alami Gangguan Jin

Dream - Sangat mungkin bagi seorang manusia mengalami gangguan jin, termasuk merasakan kehadirannya dalam tubuh.

Hal tersebut bahkan dijelaskan dalam sebuah hadits dari Shafiyah binti Huyay, Rasulullah SAW bersabda, " Sesungguhnya setan mengalir di dalam tubuh manusia seperti aliran darah."  (HR. Muslim)

Gangguan jin tak hanya berupa kesurupan seperti yang sering kita lihat. Dalam keseharian pun ternyata ada beberapa tindakan yang mengindikasikan bahwa seseorang tengah dalam gangguan jin.

Contohnya, melakukan perbuatan-perbuatan yang dilarang syariat, malas beribadah, dan lain sebagainya.

Nah, berikut ini beberapa tanda yang mengindikasikan seseorang tengah mengalami gangguan jin: 

Baca selengkapnya di tautan ini

Beri Komentar