Daihatsu Sigra
Dream - Menutup Mei 2022, pasar otomotif nasional mencatatkan raihan penjualan ritel sekitar 381 ribu unit, atau naik 18,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 322 ribu unit.
Sedangkan di sisi penjualan, Daihatsu tetap mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional dengan raihan penjualan ritel hingga Mei 2022 sebanyak lebih dari 73 ribu unit, atau naik 34,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.
Selain itu, Daihatsu juga mengalami kenaikan market share sebesar 2,3 persen menjadi 19,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 17 persen.
Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, Daihatsu bersyukur dapat mempertahankan penjualan 5 bulanan dengan raihan positif yang terus mendekati level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19.
" Semoga pencapaian baik ini, serta penurunan Covid-19 di Indonesia dapat kembali menggairahkan pasar otomotif nasional,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, dalam keterangannya, Kamis, 9 Juni 2022.
Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu tetap didominasi oleh top three model, seperti Sigra sebanyak 18.069 unit, atau berkontribusi 24,5 persen disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 16.954 unit atau 23,0 persen dan Xenia dengan raihan 9.910 unit atau 13,4 persen.
Melengkapi lima model teratas yang paling berkontribusi terhadap penjualan Daihatsu adalah Terios dengan 8.302 unit atau 11,3 persen dan Ayla sebanyak 7.932 unit atau 10,8 persen.
Advertisement
Perlindungan Rambut Maksimal yang Ringan dan Praktis Lewat Ellips Hair Serum Ultra Treatment

Temukan Pengalaman Liburan Akhir Tahun yang Hangat di Archipelago Hotels

Kolaborasi Strategis KEC dan Archipelago Hadirkan Perusahaan Manajemen Hotel Baru di Madinah

Komunitas `Hutan Itu Indonesia` Ajak Anak Muda Jatuh Cinta Lagi pada Zamrud Khatulistiwa

Influencer Fitness Meninggal Dunia Setelah Konsumsi 10.000 Kalori per Hari
