`Horang Kayah`, Borong 6 Mobil Rolls Royce Cuma Beda Warna

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 10 Februari 2019 08:00
`Horang Kayah`, Borong 6 Mobil Rolls Royce Cuma Beda Warna
Uang yang dikeluarkan tembus puluhan miliar rupiah.

Dream – Orang kaya yang satu ini kelakuannya bukan main. Dia membuat geger jejaring sosial setelah memamerkan sederet mobil Rolls Royce di akun media sosial.

Uniknya, dia menyebut akan menyesuaikan warna mobil produksi Inggris sesuai dengan warna sorbannya.

Dikutip dari Hindustan Times, Minggu 10 Februari 2019, pria tajir itu bernama Reuben Singh. Miliarder Inggris ini menjadi viral setelah membuat lelucon tentang sorban.

Kini, dia menjadi perbincangan setelah dikabarkan membeli enam Rolls Royce dalam enam warna. Dipajang di akun Instagramnya @singhreuben, keenam mobil mahal itu terdiri atas 3 unit Roll Royce Cullinan dan 3 Phantom.

“ Koleksi ‘perhiasan’. Ruby, Safir, dan Zamrud. Tidak apa-apa jika sedikit terobsesi dengan perhiasan bagaikan es krim. ‘Ada sedikit ruang untuk (menambah) lebih banyak’,” tulis Singh.

 Wow, koleksi mobil Rolls Royce bikin ngiler.

(Sumber: Akun Instagram @singhreuben)

Pria ini juga sempat menggegerkan publik dengan Rolls Royce Turban Challenge. Singh memakai mobil yang warnanya sama dengan warna sorbannya.

“ Lelucon yang dibuat tentang sorban, menyakiti saya dan mendorong untuk membuat tantangan ini,” tulis Singh.

Sekadar informasi, satu unit Rolls Royce Cullinan kurang lebih senilai Rp4,5 miliar, sedangkan Phantom Rp6,2 miliar. Total uang yang dikeluarkan Singh sekitar Rp32 miliar. Biaya ini belum termasuk modifikasi warna mobil.  

1 dari 3 halaman

Rolls Royce Jualan Telur, Harganya Setara 37 Unit Ferrari 812?

Dream - Tak hanya Lamborghini, Jaguar, dan Ferrari, produsen otomotif yang sering membuat barang mewah selain mobil adalah Rolls Royce. Produsen otomotif yang terkenal dengan merek berlogo RR ini membuat telur hias.

Tentunya telur hias yang dibuat Roll Royce bukan sembarangan. Benda ini terbuat dari emas putih, berlian, dan amethyst.

Dilansir dari Carscoops, Rabu 24 Oktober 2018, telur hias bertabur permata ini semula dibuat khusus untuk hadiah penguasa Rusia kepada istri atau ibunya.

Telur-telur ini dibuat oleh pengrajin perhiasan bernama Peter Carl Faberge selama 1885-1917. Kala itu, ada 50 telur hias yang dibuat dan telur-telur ini bernama Telur Faberge.

 Begini penampakannya.

Kini, Rolls Royce kembali membuat telur hias yang tak kalah mewah.

Produsen mobil Phantom Ghost ini menggandeng desainer Stefan Monro dan Alex Innes untuk membuat telur hias. Ada juga desainer Liisa Tallgren yang membuat " rendering" telur hias bersama tujuh pengrajin.

Siapa nama pembelinya? Rolls Royce enggan menjawab.

" Menjawab permintaan para pelanggan yang mencari barang-barang unik dan berharga, seorang perancang di House of Rolls Royce membuat sketsa telur. (Telur ini) tidak diragukan menjadi satu barang yang paling banyak ditemui di zaman modern," kata CEO Rolls Royce, Torsten Muller Otvos.

2 dari 3 halaman

Telur Hias Ala Rolls Royce Mewah Banget

Telur ala Rolls Royce ini diberi nama " Spirit of Ectasy" . Telur ini dirangkai dari mesin yang terbuat dari emas yang berukir dan berlapis purple enamel guilloche.

Bentuk telur ini terbuat dari " lengan" rose gold. " Lengan-lengan" ini dilapisi berlian putih 10 karat. Kemudian, ada amethyst ungu 390 karat.

 Di dalam telur itu ada batu kristal putih.

Lengan-lengan ini seolah melindungi " kepompong" di dalam telur. " Kepompong" ini terbuat dari batu kristal putih.

3 dari 3 halaman

Berapa Harganya?

Sayangnya, Rolls Royce enggan membeberkan harga telur hias. Motoring Research memprediksi harganya lebih mahal dari telur hias milik Keluarga Rothschild.

 Cantik banget.

Pada 2007, telur hiasnya dilelang dengan harga 8,9 juta poundsterling (Rp175,56 miliar). Jika diprediksi lebih mahal, artinya Roll Royce menjual telur hias ini dengan harga setara 37 unit Ferrari 318 yang dijual US$315 ribu atau sekitar Rp4,7 miliar.

 

(Sah)

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo