Tips Aman Agar Motor Tidak Dicuri

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 1 Februari 2019 06:15
Tips Aman Agar Motor Tidak Dicuri
Makin tinggi minat terhadap motor membuat peluang untuk si panjang tangan beraksi.

Dream - Saat ini, kebutuhan terhadap motor semakin meningkat. Kondisi ini menjadikan peluang bagi beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mencuri motor.

Faktanya, kasus tidak kejahatan curanmor atau pencurian kendaraan bermotor saat ini semakin meningkat. Umumnya para pelaku curanmor dapat dengan mudah melakukannya.

Mereka mengintai korban dan mengawasi gerak-gerik terlebih dahulu. Sasaran mereka adalah motor yang paling mudah digasak.

Makanya, kamu harus melakukan cara untuk mempersulit aksi pencuri motor. Begini caranya agar motormu aman dari pencuri, dikutip dari Suzuki, Jumat 1 Februari 2019.

1 dari 2 halaman

Jangan Lupa Kunci Stang dan Pasang Pengaman Tambahan

Kunci Stang

Hal ini sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Tapi, terkadang kita lebih banyak lupa dan kurang teliti saat akan memarkirkan motor.

Motor yang diparkir dengan kondisi tidak terkunci stang biasanya sangat mudah menjadi sasaran eksekusi para maling. Jadi, kuncilah stang setiap selesai berkendara, baik diluar maupun di rumah.

Pasang Pengaman Tambahan

Melakukan tips ini akan sedikit mengurangi resiko kehilangan motor kesayangan kamu. Menambahkan alat pengaman lainnya juga dapat mempersulit oknum pencuri untuk membawa motor.

Tambahan pengaman pada motor bisa berupa gembok yang dipasang pada lubang cakram depan.

2 dari 2 halaman

Pasang Alarm dan Teknologi Ini

Pasang Stiker Tanda Pengenal dan Alarm

Yang selanjutnya adalah kamu bisa menambahkan stiker tanda pengenal khas. Hal ini juga dapat membantu kamu untuk mengenali motor kesayangan.

Kamu pun bisa menambahkan sistem alarm anti maling pada motor. Pemasangannya bisa dilakukan di bengkel resmi.

Pasang Sistem Keyless Ignition System

Sistem keyless ignition system juga bisa membuat motor menjadi lebih aman. Sistem ini akan mendeteksi kunci remote dalam radius 1 m. Jika terdeteksi, itu artinya pemilik motor sudah bisa menyalakan mesin.

Ketika kunci remote berada di luar radius, secara otomatis mesin motor mati dan akan langsung terkunci. Hal ini sudah pasti akan membuat motor menjadi lebih aman karena lebih sulit untuk dicuri.

Selamat mencoba!

Beri Komentar