Biaya Ganti Oli Bugatti Veyron Cukup Buat Beli 2 Wuling Termurah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 4 Desember 2019 14:12
Biaya Ganti Oli Bugatti Veyron Cukup Buat Beli 2 Wuling Termurah
Total uang yang dihabiskan buat perawatan mobil Bugattu Veyron bisa mencapai Rp1,1 miliar.

Dream - Bermimpi punya mobil mewah sekelas Bugatti Veyron di garasi mobil? Meski diberikan sebagai hadiah, sebaiknya kamu berpikir ulang membawa pulang mobil mahal ini jika kantong kamu pas-pasan.

Tahukah Sahabat Dream, selain harganya yang mahal, perawatan Bugatti Veyron juga bakal menguras dompet bahkan tabungan masa depan kamu. 

Dikutip dari Zing, Rabu 4 Desember 2019, seorang wirausaha bernama Manny Khoshbin, berbagi informasi biaya perawatan mobil Bugatti Veyron. Pria ini tercatat memiliki koleksi mobil mewah seperti Bugatti Veyron, Mercedes SLR McLaren, dan Chiron Hermes.

Bos perusahaan properti ini tak ragu menggunakan mobil mewah untuk bertransportasi tanpa memperhatikan kilometer penggunaannya.

Harga Veyron mencapai sembilan digit dan menghabiskan biaya perawatan yang sangat mahal. Misalnya, biaya ganti oli mobil ini mencapai US$25 ribu (Rp352,63 juta). Biayanya sangat mahal karena komponen kendaraan ini terbilang rumit. Misalnya, Veyron punya 16 mur di tangki oli.

Baut mobil ini susah diakses. Untuk bisa menjangkaunya, montir harus memindahkan roda depan, rem, serta ban depan dan belakang.

Biaya ganti oli ini jadi bukti jika pembeli Bugatti Veyron memang hanya orang berkantong tebal. Bayangkan saja, dari ganti oli Veyron, kalangan orang biasa bisa membeli dua mobil Wuling Formo, model termurah, yang dijual Rp138,8 juta per unit.

 

Bugatti juga merekomendasikan pemilik Veyron mengganti ban setiap dua tahun sekali. Satu setnya mencapai US$38 ribu (Rp535,99 juta). Jika telah menempuh jarak 16.093 km, biaya ganti ban bisa mencapai US$50 ribu (Rp702,55 juta).

Total biaya perawatan, kalau tak ada masalah apa-apa, mencapai US$100 ribu (Rp1,41 miliar).

1 dari 6 halaman

Murahnya, `Bugatti Veyron` Dijual Seharga Rp81 Juta

Dream – Mobil Bugatti termasuk salah satu kendaraan mewah. Harganya bisa mencapai miliaran rupiah. Tapi, ada, lho, mobil Bugatti yang dijual murah meriah, enggak sampai Rp100 juta.

Dikutip dari Carscoops, Senin 10 Juni 2019, ada sebuah mobil Bugatti Veyron yang dijual di India secara online. Harganya mencapai 400 ribu rupee, sekitar Rp81,83 juta.

Kok bisa murah banget, ya?

 Bugatti Veyron India (1)Bugatti Veyron India (1) © Carscoops

Ternyata, atap mobil ini hanya berupa kain hitam yang disematkan. Mobil ini punya kursi penumpang belakang. Jadi, pengemudi bisa membawa keluarganya untuk berkeliling.

Dream – Mobil Bugatti termasuk salah satu kendaraan mewah. Harganya bisa mencapai miliaran rupiah. Tapi, ada, lho, mobil Bugatti yang dijual murah meriah, enggak sampai Rp100 juta.

Dikutip dari Carscoops, Senin 10 Juni 2019, ada sebuah mobil Bugatti Veyron yang dijual di India secara online. Harganya mencapai 400 ribu rupee, sekitar Rp81,83 juta.

Kok bisa murah banget, ya?

 Bugatti Veyron India (1)Bugatti Veyron India (1) © Carscoops

Ternyata, atap mobil ini hanya berupa kain hitam yang disematkan. Mobil ini punya kursi penumpang belakang. Jadi, pengemudi bisa membawa keluarganya untuk berkeliling.

2 dari 6 halaman

Apa Mesinnya?

Mobil “ Bugatti Veyron” ini berbalur cat dua warna, yaitu biru muda dan biru tua. Tak lupa, ada emblem dan grille khas Bugatti.

 Bugatti Veyron India (2)Bugatti Veyron India (2) © Carscoops

Disebutkan juga mobil ini sudah menempuh jarak 28 ribu km. Sayangnya, tak disebutkan jenis mobil dan mesin yang digunakan untuk membuat kendaraan KW ini.

3 dari 6 halaman

Bugatti Bikin Mobil `Mainan` Ayah dan Anak, Harganya Bikin Meringis

Dream – Tak hanya kendaraan untuk orang dewasa, produsen mobil mewah Bugatti ternyata pernah membuat mobil untuk anak-anak. Namanya, Bugatti Type 35.

Kendaraan yang dijuluki Bugatti Baby II ini sebetulnya bukan mobil ataupun mainan. Kendaraan berukuran tiga perempat ini dibuat untuk memperingati hari ulang tahun ke-110. Kala itu, mobil ini bisa menghasilkan uang US$1-2. Nilai yang cukup besar untuk saat itu.

Dikutip dari Auto Evolution, Rabu 13 Maret 2019, tipe 35 ini dibuat Ettore Bugatti pada 1926. Bugatti membuatnya untuk salah satu putranya.

 Dulunya seperti ini, sih.Dulunya seperti ini, sih. © Auto Evolution

Mobil ini memang dibuat untuk menciptakan kesenangan orang dewasa dan anak-anak. Bisa juga digunakan untuk membangun kesenangan antara orang tua dan anak.

Kini, mobil itu dibuat replikanya. Tiruannya terpampang di pameran Geneva Motor Show, tepatnya di bagian French Racing Blue.

4 dari 6 halaman

Tiruannya Mahal Juga

Bugatti membuat replika Bugatty Baby II dengan menggunakan baterai lithium ion (li-ion) yang bisa dilepas. Baby II ini juga dilengkapi dengan fitur pengereman regeneratif.

Replika itu juga menggunakan dasbor aluminium `yang berubah` menjadi tanda tangan Bugatti, kursi kulit, dan setir. Ada juga lencana perak khas Bugatti di bagian hidung mobil.

Uniknya, mobil itu bisa dikendarai oleh orang dewasa dan anak-anak. Ada dua mode mengemudi, yaitu mode dewasa dan anak-anak. Ketika mobil ini dikendarai oleh orang dewasa, mobil ini bisa melaju dengan kecepatan maksimal sampai 45 km per jam. Kalau untuk anak-anak, kecepatan maksimalnya hanya 20 km per jam.

Bugatti mengatakan akan membangun hanya 500 unit Baby II dan akan mulai mengirimkannya kepada pelanggan akhir tahun ini. Mobil ini baru bisa dibawa pulang asalkan ada duit 30 senilai 30 ribu euro (Rp482,15 juta).

Berminat?

5 dari 6 halaman

Sudah Tak Punya Duit, Kakek Renta Ini Tetap Ogah Jual Bugatti

Dream – Seorang pematung asal Belgia ternyata menyimpan tiga mobil mobil klasik Bugatti. Uniknya, pria berusia senja ini enggan menjual mobil-mobil kesayangannya walaupun keluarganya nyaris tak punya uang.

Dikutip dari Carscoops, Rabu 6 Februari 2019, pematung itu bernama August Thomassen. Dia membeli tiga Bugatti pada 1950-1960. Menurut koran De Telegraaf, pematung itu merupakan fans berat Bugatti.

 Ada seorang pematung yang jatuh cinta banget dengan mobil Bugatti.Ada seorang pematung yang jatuh cinta banget dengan mobil Bugatti. © Carscoops

(Foto: Carscoops)

Ketiga mobil ini adalah Berline 49 keluaran 1932 serta dua Cabriolet tahun 1937. Ada juga Bugatti tipe 40 tahun 1929, namun rusak karena kecelakaan.

Kecintaan Thomasen kepada Bugatti ini diabadikan ketika dia memahat Ettore Bugatti yang dipajang di National Automobile Museum di Prancis.

6 dari 6 halaman

Koleksi Mobil Sering Ditawar, Tapi...

Putri Thomassen, yang tidak disebutkan namanya, mengatakan bahwa keluarganya sering menerima tawaran dari kolektor. Tapi, sang ayah enggan untuk berpisah dengan mobil-mobilnya karena cintanya kepada Bugatti. Padahal, keluarganya hampir tak punya uang.

Kondisi keuangan yang memburuk ini memaksa pria berusia 95 tahun ini mengunci Bugatti kesayangannya di gudang studio di Belgia. Dia menghalangi pintu dengan tumpukan karung pasir sebagai perlindungan tambahan.

 Sang pemilik akhirnya melepas mobil-mobil Bugatti kesayangannya.Sang pemilik akhirnya melepas mobil-mobil Bugatti kesayangannya. © Carscoops

(Foto: Carscoops)

Tiga Bugattis tetap terkunci di gudang sampai tahun lalu, ketika seseorang masuk ke gedung, diduga sebagai misi pengintaian untuk pencurian.

Kini, pria lansia itu harus merelakan ketiga mobilnya pergi bersama dengan Citroen Torpedo 1925 di Paris pada 8 Februari 2019. Penjualan tiga mobil Bugatti ini diharapkan bisa menghasilkan uang lebih dari US$1 juta (Rp13,96 miliar). Yang paling berharga adalah Cabriolet tipe 5737 keluaran 1937. Harganya diprediksi mencapai US$960 ribu (Rp13,4 miliar).

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak