3 Pilihan Outfit di Akhir Pekan

Reporter : Dwi Ratih
Sabtu, 29 September 2018 13:01
3 Pilihan Outfit di Akhir Pekan
Yuk rancang outfit kamu buat weekend ini!

Dream – Yeay, weekend sudah tiba!Saatnya melepas penat dengan berekreasi bersama keluarga.

Akhir pekan adalah saat yang tepat untuk mengekspresikan diri. Keluar dari rutinitas sehari-hari termasuk dalam urusan pakaian.

Misalnya, jika Senin sampai Jumat selalu memakai high heels, maka selama akhir pekan bisa bebas pakai sneakers atau sandal favorit.

Untuk urusan pakaian juga tak boleh ketinggalan. Mengenakan hijab bukan berarti pilhan outfit menjadi terbatas. Sebaliknya, variasi outfit untuk Sahabat Dream yang sudah berhijrah sangat banyak.

Jika di hari lain Sahabat Dream mengenakan pakaian yang formal seperti blazer, maka pada Sabtu dan Minggu bisa diganti dengan lebih ringan dan kasual. Berikut ini pilihan outfit yang cocok untuk menemani akhir pekan Sahabat Dream:

1. Oversized sweatshirt dan sneakers

Kombinasi ini sangat nyaman. Tambahkan dengan hijab jersey untuk memperkuat kesan kasual. Jika Sahabat Dream ingin menambahkan kesan chic dan feminin, cukup gunakan dua kombinasi warna dari ujung kepala sampai kaki.

 shutterstock

2. Celana flared, long shirt dan croptop

Kembalinya tren celana flared saat ini jadi kabar gembira bagi semua wanita. Model celana ini cocok digunakan untuk semua tipe tubuh karena membuat kaki tampak lebih jenjang. Ditambah dengan croptop, maka tubuh akan terlihat lebih langsing.

 shutterstock

3. Dress midi dengan sneakers

Tampilan ini asik banget. Tambahkan saja legging tebal untuk menutupi kaki bagian bawah. Sedangkan pilihan hijab, Sahabat Dream bisa coba kenakan turban untuk tampilan yang lebih maksimal.

 shutterstock

Jangan lupa untuk memerhatikan kebersihan diri juga, ya, Sahabat Dream.  Gak lucu kan kalau outfit sudah maksimal tapi ada aroma-aroma tak sedap yang keluar dari mulut saat kita tertawa.

Ajaran Islam menekankan umatnya untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut. Bahkan Rasulullah SAW dalam sebuah hadis sangat menekankan agar seorang Muslim membersihkan giginya setiap akan sholat.

Kini pasta gigi tidak kalah variatifnya dengan outfit. Ada beragam jenis pasta gigi untuk kebutuhan yang berbeda-beda. Pasta gigi juga termasuk ke dalam produk kosmetika.

MUI pernah mengingatkan bahwa masih banyak pengolahan pasta gigi yang mengandung unsur syubhat (meragukan). Contohnya pasta gigi yang mengandung kalsium. Kalsium diperoleh dari tulang, namun tidak dijelaskan berasal dari tulang binatang apa.

Untuk menghindari salah memilih pasta gigi, pastikan pasta gigi yang Sahabat Dream beli sudah tercantum tanda halal. Ini penting karena pasta gigi berisiko tertelan dan masuk ke dalam tubuh saat digunakan.

Nabi junjungan kita, Rasulullah SAW diketahui menyikat giginya dengan menggunakan siwak. Ada hadis yang berbunyi, " Siwak membersihkan gigi dan ini menyenangkan Allah. Setiap kali Jibril mengunjungiku, dia menyuruhku menggunakan siwak, hingga aku pun khawatir bahwa menggunakan siwak diwajibkan. Seandainya tidak khawatir akan membebani (merepotkan) umatku, aku akan mewajibkannya." (HR Bukhari dan Muslim).

 Sasha Indonesia

Foto: Instagram.com/sashaindonesia

Pada 1986, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahkan merekomendasikan penggunaan siwak untuk membersihkan gigi dan mulut.

#WaktunyaHijrah ke pasta gigi yang telah memiliki sertifikat halal. Saat ini telah hadir Sasha Halal Toothpaste. Pasta gigi dengan serpihan asli siwak yang diperkaya dengan ekstrak daun sirih. Efektif melawan bakteri penyebab plak dan bau mulut, serta merawat kesehatan gigi dan gusi.

Sasha Halal Toothpaste mengandung flouride yang membantu mencegah gigi berlubang dan menjaga kesehatan kekuatan gigi. Tersedia juga pasta gigi Sasha whitening dengan kandungan lemon dan garam, yang akan membuat gigi lebih putih, sehat, kuat, serta nafas segar dan tahan lama.

Yuk, #HijrahBarengSasha. Segera tinggalkan kebiasaan buruk dan beralihlah ke kebiasaan baik untuk menjalani hidup yang lebih berkualitas.  Mari kita tegakkan hijrah menjadi kebiasaan yang menghidupkan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Sasha Halal Toothpaste, Sahabat Dream bisa mengunjungi instagram Sasha (@SashaIndonesia) dan Facebook Sasha Pancaran Aura Islami.

Beri Komentar
10 Film Terlaris Indonesia Tahun 2018