3 Tips Memilih Produk Anti Aging untuk Tampil Awet Muda

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 16 Juli 2022 15:30
3 Tips Memilih Produk Anti Aging untuk Tampil Awet Muda
Sesuaikan produk perawatan kulit dengan tanda penuaan yang dimiliki.

Dream - Beberapa tahun terakhir, semakin banyak merek skincare yang meluncurkan produk untuk mencegah serta menyamarkan penuaan dini. Hal tersebut mempermudah konsumen untuk benar-benar efektif dalam mencegah serta menyamarkan tanda penuaan sesuai dengan kondisi kulit masing-masing.

Pasalnya, setiap orang mengalami proses penuaan yang berbeda-beda. Ada yang lebih mudah memiliki garis halus, mengalami pengenduran, atau muncul kerutan di beberapa bagian wajah maupun tubuh.

Itulah mengapa sangat penting untuk memilih produk skincare yang sesuai kondisi kulit. Terutama, ketika ingin membuat kulit terlihat lebih awet muda. Dikutip dari unggahan TikTok Dokter Kulit, Yessica Tania, berikut tips memilih produk untuk mencegah serta menyamarkan penuaan dini.

1 dari 4 halaman

1. Menggunakan Pelembap dan Tabir Surya

Memakai Pelembap© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Kedua produk tersebut merupakan kunci awal untuk mendapatkan kulit awet muda. Yessica pun menyatakan jika pemakaian serum anti penuaan akan percuma jika tidak menggunakan pelembap serta tabir surya secara rutin.

2 dari 4 halaman

2. Mengatasi Masalah Kulit Utama Terlebih Dulu

Memiliki Masalah Kulit© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Atasi masalah kulitmu terlebih dulu sebelum menggunakan produk anti penuaan yang bisa mencegah proses tersebut secara menyeluruh. Misalnya, kulitmu mengalami hiperpigmentasi, pengenduran, memiliki kerutan halus, atau memiliki kondisi kering. Carilah produk untuk mengatasi masalah tersebut terlebih dulu sebelum memakai serum dengan kandungan anti penuaan seperti retinol.

3 dari 4 halaman

3. Memilih Produk Sesuai Jenis Kulit

Memakai Skincare© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Bacalah seluruh keterangan yang tertera pada produk. Mulai dari fungsi, kandungan, cara pemakaian, hingga tanggal kedaluwarsa. Dengan begitu, kamu bisa lebih memahami fungsi dari suatu produk.

Produk yang ditujukan untuk mencegah atau menyamarkan tanda penuaan juga memiliki kandungan dengan manfaat tertentu. Jadi, cari tahu juga kandungan yang tepat untuk mengatasi masalah kulitmu.

Beri Komentar