4 Trik Membuat Bulu Mata Lentik Lebih Lama

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 9 Juni 2020 11:36
4 Trik Membuat Bulu Mata Lentik Lebih Lama
Sempurnakan bentuk bulu mata dengan trik ini.

Dream - Sangat mudah membuat bulu mata lentik. Namun, bentuk bulu matamu akan kembali seperti semula hanya dalam waktu yang singkat.

Tentu kamu akan merasa tidak percaya diri bila tiba-tiba bulu mata lentik kamu rusak di tengah keseruan bersama orang. Mata kamu bisa-bisa tidak memesona lagi.

Belum lagi, maskara yang mulai menggumpal. Oleh karena itulah perlu teknik membuat bulu mata lentik yang tahan lama.

Dilansir oleh Boldsky.com, berikut trik yang dapat mempertahankan bentuk alis agar tetap indah. 

Menghangatkan Penjepit Bulu Mata

Penjepit Bulu Mata© Shutterstock.com

Hal pertama yang bisa dicoba adalah menghangatkan penjepit bulu mata menggunakan hair dryer. Setelah cukup hangat, biarkan selama beberapa lama dan gunakan untuk menjepit bulu matamu. Teknik ini mirip dengan menggunakan alat penata rambut.

1 dari 3 halaman

Menjepit Beberapa Bagian Bulu Mata

Bulu Mata© Shutterstock.com

Jangan hanya menjepit satu bagian bulu mata saja. Jepitlah bulu mata di beberapa bagiannya agar bentuknya terlihat lebih natural dan tahan lama. Paling tidak, jepit bulu mata di pangkal, tengah dan ujung bulu mata.

2 dari 3 halaman

Memakai Petroleum Jelly

Bulu Mata© Shutterstock.com

Kelembapan petroleum jelly dapat mempertahankan bentuk bulu mata. Maka dari itu, aplikasikan produk ini pada bulu mata sebelum menjepitnya agar bentuknya lebih tahan lama.

3 dari 3 halaman

Menggunakan Sendok

Bulu Mata© Shutterstock.com

Ketika maskara mengering atau habis, gunakanlah sendok untuk mempercantik bentuk bulu mata. Tutup mata dengan sendok dan jepit bulu mata menggunakan jari selama beberapa saat. Lakukan beberapa kali agar lebih efektif.

Beri Komentar