5 Kesalahan Memakai Lipstik yang Bikin Hijabers Terlihat Tua

Reporter : Ratih Wulan
Selasa, 26 Juni 2018 14:50
5 Kesalahan Memakai Lipstik yang Bikin Hijabers Terlihat Tua
Bukan warnanya, tapi kebiasaan cara memakainya.

Dream - Lipstik menjadi item kecantikan yang diandalkan wanita dalam mempercantik diri. Selain memberi rona pada wajah, warna lipstik juga dapat mengubah penampilan seseorang secara drastis.

Meskipun sangat senang memoles lipstik, sebaiknya jangan sembarangan memilih produk pewarna bibir tersebut.

Makeup Artist brand Marc Jacobs Beauty, Diane Kendal, kepada Harpersbazaar menyebutkan bahwa ada beberapa kesalahan dalam memakai lipstik. Bukannya terlihat segar, kamu justru bisa terlihat lebih tua!

shutterstock© dream.co.id

1. Memakai Terlalu Banyak

Mungkin kamu sering memakai lipstik dengan cara berlapis-lapis. Sebenarnya, cara tersebut justru hanya akan menyakiti bibirmu. Terutama bagi wanita yang sedang mengalami fase penuaan dini. Garis keriput akan semakin cepat terbentuk karenanya.

Untuk mencegah bibir terlihat keriput, pilih lipstik dengan tekstur yang lebih halus. Tak perlu gunakan lipliner. Kamu boleh menggunakan warna apapun, asalkan tidak terlalu tebal ketika mengaplikasikannya.

2. Salah Memilih Lipliner

Kebanyakan wanita menyesuaikan warna lipliner dengan warna lipstik yang dipakai. Padahal, lipliner seharusnya disesuaikan dengan warna kulit. Pilih warna netral seperti dark nude, nude, dan peach. Dengan warna netral, lipstik akan terlihat lebih alami.

shutterstock© dream.co.id

3. Lip Crayon

Walaupun lipliner sangat digandrungi wanita untuk mempertegas tampilan bibir, kamu sebaiknya mencoba beralih ke produk lip crayon. Pewarna jenis tersebut memiliki tekstur yang lebih mudah dibaurkan sehingga menyatu dengan alami bersama produk lipstik. Dengan begitu, bibir akan terlihat lebih segar sehingga menampilkan kesan awet muda.

4. Matte Lipstik

Lipstik dengan jenis yang satu ini sempat menjadi tren sejak beberapa tahun terakhir. Teksturnya yang halus memang memberikan kesan cantik pada bibir. Namun, lipstik ini sebaiknya dihindari bagi kamu yang memiliki bibir kering. Pasalnya, formula matte lipstik hanya akan membuat bibir semakin kering dan mengelupas sehingga terlihat tua.

shutterstock© dream.co.id

5. Lipbalm

Sebagian orang mengandalkan lipbalm untuk mencegah bibir pecah-pecah. Tapi, apa kamu sudah benar memakainya? Lipbalm idealnya digunakan beberapa saat sebelum memakai lipstik. Tidak baik untuk mengaplikasikan lipstick setelah memakai lipbalm tanpa memberikan jeda waktu. Hal tersebut hanya membuat bibir terasa berat dan membuat lipstik cepat memudar.

Beri Komentar