5 Langkah Cegah Beruntusan Usai Waxing

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 13 Juni 2019 14:46
5 Langkah Cegah Beruntusan Usai Waxing
Walaupun bulu-bulumu bisa hilang, tapi waxing membuat pori-pori terpapar minyak maupun kotoran yang menyebabkan beruntusan. Tapi, kamu bisa mencegahnya dengan 5 langkah.

Dream - Apakah bagian atas bibirmu selalu beruntusan setelah waxing? Ternyata, hal tersebut sangat wajar dialami.

Walaupun bisa menghilangkan bulu-bulu, tapi waxing juga membuat pori-porimu terpapar dengan berbagai hal, seperti minyak dan kotoran.

Tapi jangan khawatir, kamu bisa mencegah timbulnya jerawat setelah waxing dengan cara yang dilansir dari Purewow.com.

Langkah 1
 
Bersihkan dan eksfoliasi area yang akan di-wax tepat sebelum melakukannya. Kamu harus memastikan bahwa tidak ada sisa makeup, kotoran atau sel kulit mati yang ada di dalam di pori-pori setelah waxing.
 
Jika kamu langsung waxing setelah bekerja, bawalah handuk pembersih untuk membersihkan sisa kotoran.

Langkah 2
 
Setelah tiba di rumah, segera bersihkan area tersebut dengan witch hazel, yang bersifat antiseptik dan menenangkan. Dan pastikan kamu tidak menyentuh kulit yang baru saja di-wax.
 

1 dari 2 halaman

Tahap Berikutnya



Langkah 3   Jika kulitmu kemerahan atau iritasi, kompres dengan es di area tersebut selama beberapa menit dan oleskan krim hidrokortison yang dijual bebas untuk mengurangi peradangan.  

 Sugaring, Cara Waxing yang Lebih Aman dan Nyaman untuk Kulit



Langkah 4   Dalam 48 jam setelah waxing, hindari udara panas, uap maupun pakaian ketat.   Waxing akan menghilangkan lapisan teratas kulit sehingga lebih rentan terhadap iritasi serta infeksi. Dan kamu ingin menjaga kulit agar tetap bersih dan bernafas dengan baik.  

2 dari 2 halaman

Tahap Terakhir



Langkah 5   Setelah beberapa hari, eksfoliasi kulit secara teratur untuk mencegah rambut yang tumbuh ke dalam dan beruntusan. Gunakan scrub lembut agar kulit tidak mudah iritasi.  

 Waxing



Dan jika masih beruntusan setelah melakukan 5 langkah di atas, mungkin sebaiknya kamu melakukan tindakan hair removal lainnya seperti threading atau sugaring yang lebih lembut pada kulit.
  (ism, Sumber: Purewow.com)

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa