6 Gaya Makeup yang Cocok untuk Musim Panas

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 26 Maret 2019 08:43
6 Gaya Makeup yang Cocok untuk Musim Panas
Wajah lebih segar dan menawan.

Dream - Musim panas menjadi momen tepat untuk memakai makeup bold dengan warna yang terang. Kamu bisa memakai gaya makeup tertentu agar terlihat lebih menarik.

Indonesia memang hanya memiliki dua musim. Namun kondisi panas di negara empat musim kurang lebih sama dengan musim kemarau di Indonesia yang sebentar lagi datang menyapa. 

Nah, menyambut musim kemarau yang akan datang, gaya apa saja yang cocok di musim tersebut?

Berikut pilihan gaya yang dilansir Dream dari Times of India.

Smokey Eyes

 Cara Simple Membuat Riasan Smokey Eyes

Mata merupakan pusat perhatian. Jadi, bermainlah dengan makeup mata seperti membuat smokey eyes. Pakailah eyeshadow berwarna hijau atau bronze yang sedang banyak ngetren belakangan ini.

Supaya lebih mudah, kamu bisa memakai eyeliner pensil. Sapukan seperti eyeliner biasa, tapi diblend menggunakan smudge brush. Lalu, biarkan bagian atas kelopak bebas dari eyeshadow.

Isi bagian kosong pada alis dengan mengikuti bentuk aslinya. Coba pasangkan gaya makeup smokey eyes dengan tampilan brushed-out brow.

Glossy Lip

Bibir glossy kembali menjadi tren. Mulailah dengan memakai lipstik nude dan lapisi dengan lip topper glossy. Tampilan bibir seperti ini cocok dipasangkan dengan alis tegas, maskara dan kontur maupun blush on yang sempurna.

Jika ingin tampilan yang lebih bold, gunakan lip tint berwarna plum atau berry.

Eyeshadow Glitter

 Cara Membuat Riasan Glossy Eye

Glitter sangat sering digunakan untuk menyempurnakan makeup mata. Dengan eyeshadow glitter, tampilan matamu lebih menarik. Selain dipakai bersama eyeshadow, kamu juga bisa memakai glitter di area pipi, bibir dan tulang selangka ketika mengenakan pakaian sabrina.

1 dari 1 halaman

Gunakan Base Makeup Seminimal Mungkin

 5 Triks Menyiasati Warna Foundation yang Terlalu Terang

Pakailah pelembap berbahan dasar air atau aloe vera gel sebagai primer. Kamu juga bisa menggunakan face mist dan face spray sebelum mulai memakai makeup.

Campurkan foundation dengan face spray, lotion atau oil supaya formulanya lebih ringan. Sapukan foundation seminimal mungkin dan tambahkan concealer untuk menutupi noda di wajah. Pakailah two way cake agar base makeup lebih sempurna dan tahan lama.

Makeup Pink Monokrom

Makeup monokrom sedang tren saat ini, terutama menggunakan warna pink. Jadi, gunakanlah eyeshadow, blush on, highlighter dan lipstik berwarna pink.

Kontur Halus

Sebaiknya, gunakan kontur halus dan natural saat musim panas. Kamu bisa menggunakan highlighter atau foundation berwarna gelap.(Sah)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie