6 Kesalahan Menghapus Makeup yang Membahayakan Wajah

Reporter : Ratih Wulan
Rabu, 31 Oktober 2018 08:15
6 Kesalahan Menghapus Makeup yang Membahayakan Wajah
Nomor satu paling sering dilakukan tanpa disadari.

Dream - Jerawat selalu datang tanpa diundang. Selain faktor hormonal, kebiasan malas menghapus makeup biasanya bisa menjadi penyebabnya.

Selama ini sudah banyak wanita yang mengetahui jika tidur dalam kondisi wajah kotor dengan sisa makeup yang belum dibersihkan sangat dilarang. Tapi masih saja mereka lakukan dengan bermacam alasan.

Salah satu alasan yang sering diutarakan adalah malas menghapus makeup karena rasa sakit di bagian bulu mata.

Jika kamu termasuk orang yang demikian, mungkin karena selama ini salah dalam membersihkan makeup. Cari tahu yuk apa saja yang dilarang saat membersihkan wajah!

Berikut beberapa kesalahan membersihkan makeup yang wajib Sahabat Dream ketahui.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

1. Menggosok Kulit (scrub)
Tanpa disadari, kadang kita akan menggosok wajah saat menghapus makeup. Hentikan kebiasaan itu, karena dapat membahayakan kulit. Seharusnya, hapus makeup dengan gerakan lembut. Hindari menggosok wajah secara kasar agar tidak menimbulkan kemerahan, kerutan dan juga garis-garis halus bermunculan.

2. Menggunakan Makeup Remover Yang Salah
Memilih makeup remover yang benar sangat penting untuk kulit wajah. Pemilik wajah berminyak lebih baik menggunakan make-up remover berbahan dasar air atau berbasis gel. Pemilihan makeup remover yang sesuai jenis kulit, akan mengangkat kotoran dan debu lebih bersih tanpa usaha ekstra.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

3. Tidak Menggunakan Pembersih
Memakai makeup remover saja belum cukup untuk membersihkan kotoran wajah. Masih banyak sisa-sisa kotoran yang tertinggal. Jadi, sangat penting mencuci wajah agar sisa makeup dan kotoran bersih secara maksimal.

4. Melupakan Bagian Bibir
Saat membersihkan wajah, kita sering melupakan bagian bibir. Padahal hampir setiap hari, kita mengulas lipstik pada bibir. Penting untuk memberihkan sisa lipstik, untuk mencegahnya jadi hitam. Lalu, ulaskan pelembab setelah dibersihkan.

5. Hanya Menggunakan Tisu
Para wanita kerap memilih tisu pembersih make up agar lebih praktis. Padahal, tisu pembersih makeup tidak dapat mengangkat kotoran secara maksimal. Bahkan tekstur tisu yang kasar dapat membahayakan wajah. Segera ganti dengan kapas yang bertekstur lebih lembut.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

6. Melupakan Bagian Mata
Jangan pernah lupa untuk membersihkan bagian mata, apalagi setelah memakai makeup berat. Teteskan makeup remover pada kapas dan pijet secara perlahan sampai makeup benar-benar hilang.

(Laporan: Ava Haprin)

(Sumber : Boldsky)

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa