Yang Perlu Dihindari Saat Skin Fasting, Ini Manfaatnya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 18 Februari 2020 15:16
Yang Perlu Dihindari Saat Skin Fasting, Ini Manfaatnya
Skin fasting merupakan waktu dimana kamu menghindari pemakaian skincare untuk meningkatkan fungsi kulit.

Dream - Tidak ada formula yang pasti ketika memilih skincare. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda dan cocok pada skincare tertentu.

Tekstur kulitmu juga berbeda dengan orang lain. Bahkan, skincare bisa bergantung pada cuaca. Jadi, Sahabat Dream perlu mengganti skincare di setiap musim.

Mungkin kamu telah menguasai teknik skincare yang dibutuhkan oleh kulit. Tapi, apakah kamu tahu tentang skin fasting?

Dilansir dari Miss Kyra, skin fasting merupakan waktu di mana kamu menghindari pemakaian skincare untuk meningkatkan fungsi kulit.

Kulitmu memproduksi kelembapan natural yang bisa meningkat jika melakukan skin fasting. Ini bukanlah hal yang rumit.

Sahabat Dream hanya perlu menghindari krim malam, pelembap dan produk skincare lainnya untuk beberapa waktu.

Skin Fasting© shutterstock.com

Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan manfaat dari skin fasting. Terutama, jika kulitmu kering dan kusam setelah memakai produk tertentu.

Kamu bisa melakukan skin fasting untuk melihat produk mana yang cocok untuk kulitmu. Tapi, skin fasting hanya bisa dilakukan jika kamu tidak harus memakai obat tertentu.

Berkonsultasi dengan dermatologis terlebih dahulu sebelum melakukan skin fasting. Kulitmu bisa jadi bergantung pada produk yang membuatnya tetap sehat. Sehingga, kamu harus benar-benar yakin dan berhati-hati ketika ingin melakukannya.

1 dari 3 halaman

5 Kebiasaan yang Membuat Kulit Cepat Keriput

Dream - Sahabat Dream pasti memiliki kebiasaan yang terbangun setelah beberapa lama. Di antaranya baik untuk kesehatan tubuh dan sebagian lainnya tidak.

Saat ingin merawat kulit, kita percaya bahwa memakai skincare secara rutin sudah cukup. Padahal, kebiasaan sehari-hari juga berpengaruh pada kesehatan kulit.

Bahkan, rutinitas yang kurang sehat dapat mempercepat penuaan. Dilansir dari Miss Kyra, berikut rutinitas yang harus dihindari untuk memperlambat proses penuaan.

Banyak Mengonsumsi Gula

Mengonsumsi terlalu banyak gula dapat mempercepat proses penuaan. Gula membuat sel tubuh maupun kulit dehidrasi.

Jadi, pastikan Sahabat Dream tidak mengonsumsi gula terlalu banyak agar kulitmu tetap terlihat awet muda serta segar.

Memakai tabir surya© shutterstock.com

Tidak Mengaplikasikan Tabir Surya

Mengaplikasikan tabir surya sangat penting bagi kulit. Masih banyak orang yang menyepelekan penggunaan tabir surya dan tidak memakainya sama sekali. Ini akan menyebabkan penuaan, bahkan memicu kanker kulit.

2 dari 3 halaman

Apa Lagi?

Tidak Memakai Topi

Hijaber traveler© shutterstock.com

Memakai kacamata hitam saja percuma jika tidak menggunakan topi untuk menutupi seluruh wajah. Kulit wajahmu pun perlu perlindungan ekstra dari sinar matahari agar proses penuaan tidak terjadi lebih cepat.

Stres

Kapanpun stres menimpamu, itu akan berdampak pada kesehatan dan terlihat pada wajah. Wajahmu akan terlihat lebih tua dari usiamu. Belajar untuk mengelola stres dengan baik untuk mencegah penuaan.

3 dari 3 halaman

Melihat Tanda Penuaan Saat Bangun Tidur

Tidur Menghadap ke Satu Sisi

 

Tidur© shutterstock.com

Jika Sahabat Dream melihat tanda penuaan saat bangun tidur, bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh kebiasaan tidur menghadap ke satu sisi. Jadi, perbaiki posisi tidurmu agar tidak menyebabkan kerutan.

Beri Komentar