Tidak Melulu Wajah, Perawatan Kulit Leher Juga Penting

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 14 Januari 2021 10:34
Tidak Melulu Wajah, Perawatan Kulit Leher Juga Penting
Jangan cuma wajah saja yang jadi hal utama ketika perawatan.

Dream – Wajah bukan satu-satunya bagian tubuh yang harus diperhatikan dalam perawatan kulit. Banyak bagian lain yang harus diperhatikan supaya kulit kamu tetap lebut dan terlihat fresh.

Salah satunya kulit leher. Kulit area leher lebih rentan dari semua bagian kulit lainnya. Itulah mengapa kulit area leher juga harus diperhatikan.

Berikut beberapa tips yang dapat membantu kamu untuk menjaga kekencangan kulit area leher, dikutip dari Times of India, Rabu, 13 Januari 2021.

1 dari 6 halaman

Kurangi menunduk saat memainkan ponsel

Saat memainkan ponsel sebisa mungkin untuk dipegang sejajar dengan mata kamu, sehingga leher tidak perlu menekuk terlalu lama, hal ini mengurangi kerutan yang dapat dihasilkan dari tekukan leher.

Ilustrasi© Shutterstock

Beri pelembab setiap hari

Seperti tidak lupa memberi pelembab pada kulit wajah, berilah pelembab pada kulit area leher. Dengan demikian akan meminimalisir munculnya garis kulit di lehermu.

2 dari 6 halaman

Gunakan SPF setiap hari

Keadaan cuaca yang panas atau hujan, kulitmu tetap butuh perlindungan setiap saat. Terutama saat panas, sinar ultra violet dari matahari dapat merusak jaringan kulit yang halus sehingga menimbulkan garis kulit dan membuat mu menua lebih cepat.

Tidak hanya kulit wajah, SPF juga di perlukan kulit area leher.

Ilustrasi© Shutterstock

Bersihkan dengan pembersih (cleanser) sebelum tidur

Jika di malam hari kamu tidak mandi, partikel debu kotor yang menempel di tubuh dapat mengakibatkan penuaan dini bila sampai masuk ke sel kulit.

Gunakan waktumu sebentar saja untuk memakai pembersih di area kulit leher, karena itu sama pentingnya dengan kulit wajah.

Lakukan treatment kulit

Melakukan beberapa treatment pada kulit, seperti pengelupasan sel kulit mati (Chemical peel off), micro-needling dan laser kulit akan membuat kulit kencang dan mengurangi garis kulit di lehermu karena mendorong produksi kolagen pada kulit.

Laporan: Josephine Widya

3 dari 6 halaman

Tips Bebas Kerutan dalam 4 Jam

Dream - Wanita Indonesia ingin selalu tampil cantik dan sempurna dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Namun, seiring bertambahnya usia, akan mulai timbul masalah pada kulit yang dapat mengganggu tampilan.

Salah satu masalah kulit wajah yang banyak dialami wanita Indonesia adalah kerutan. Inilah penyebab 74% wanita berumur 39-65 tahun di Indonesia mencari produk-produk skincare yang berfungsi sebagai anti-aging.

Untuk menangani masalah yang dialami para wanita Indonesia, Endoskin menghadirkan micro-patch overnight beauty dari Korea. Memiliki teknologi micro yang bisa menyamarkan kerutan wajah hanya dalam waktu empat jam setelah pemakaian.

Lapisan pada Endoskin memiliki struktur mikro yang sudah dipatenkan, yang secara efektif dapat menghantarkan ohat sampai kelapisan dermis kulit.

Selain itu, dengan panjang struktur microneedle yang optimal yaitu 250~270µm, Endoskin akan memberikan hasil terbaik bagi kulit dan meminimalisir efek samping.

Produk ini diformulasikan secara khusus dengan kandungan cross-linked hyaluronic acid (CLHA).

4 dari 6 halaman

Tahan empat hari

Berbeda dengan hyaluronic acid (HA) biasa yang umum digunakan di produk-produk kecantikan, kandungan CLHA sangat cepat meresap ke bagian dermis kulit, dan langsung bekerja memperbaiki area kerutan, tanpa menyebar ke area-area kulit yang lain.

Karena hal tersebut, beauty patch Endoskin ditempelkan di bagian wajah yang memiliki kerutan, kandungan CLHA langsung meresap ke permukaan kulit dan bekerja menyamarkan kerutan, sehingga hasilnya dapat terlihat hanya dalam waktu empat jam.

Efek untuk penyamaran kerutan ini juga dapat bertahan selama empat hari.

“ Semua orang ingin tampil dengan penampilan terbaik dan kulit cantik sempurna di setiap kesempatan. Karena itu, kami menghadirkan beauty patch Endoskin asal Korea untuk memberikan perawatan kulit profesional yang aman dan efektif," ungkap Heskhel Wijaya, Marketing Manager OTC PT LAPI Laboratories, pada Senin, 30 November 2020.

" Tidak hanya mengatasi kerutan, produk Endoskin juga dapat diandalkan untuk menyamarkan lingkaran hitam pada mata dan kulit kering, sehingga sangat cocok dipakai terutama ketika akan menghadiri acara-acara istimewa. Pemakaiannya juga sangat mudah dan praktis,” jelasnya.

5 dari 6 halaman

Berikut cara penggunaan Overnight Beauty Patch Endoskin:

1. Bersihkan wajah secara menyeluruh dan keringkan sebelum aplikasi.
2. Lepaskan bagian pelindung transparan yang terpasang di bagian belakang produk. Kemudian lepaskan stiker putih di masing-masing sisinya, tanpa menyentuh bagian permukaan tonjolan.
3. Tempelkan patch pada bagian wajah yang diinginkan (misalnya pada kerutan mata, ujung bibir, ataupun dahi).

Ilustrasi© Overnight Beauty Patch Endoskin

4. Ketika menempelkan patch Endoskin pada kulit, tekanlah dengan lembut selama 2-3 menit dan tepuk perlahan beberapa kali untuk memastikan patch menempel dengan baik. Hindari untuk menggosok patch.
5. Biarkan patch menempel selama minimal enam jam. Atau, untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan Overnight Beauty Patch Endoskin sebelum tidur di malam hari, dan lepaskan ketika bangun di pagi hari.

6 dari 6 halaman

Aman BPOM


Ilustrasi© Teknologi Micro-patch KOREA

Untuk sahabat dream yang ingin mencoba produk ini, produk ini sudah tersedia secara online di official store LAPI di Shopee dan Tokopedia.

Sahabat Dream jangan khawatir, tentu saja produk ini sudah mendapatkan sertifikasi aman dari BPOM.

Beri Komentar