Bulu Mata Rontok Ketika Pakai Extension, Normal atau Tidak?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 19 Mei 2019 07:00
Bulu Mata Rontok Ketika Pakai Extension, Normal atau Tidak?
Kamu pernah coba bulu mata extension?

Dream - Punya bulu mata lentik atau panjang sangat diimpikan banyak orang, terutama kaum wanita. Tapi, kini bulu mata lentik bukan hanya sekadar impian. Semua orang bisa mendapatkannya dengan mudah.

Kamu bisa pergi ke salon untuk melakukan perawatan bulu mata, seperti eyelash extension atau lash lift. Dalam sekejap, bulu mata kamu akan terlihat sempurna tanpa perlu dijepit atau pakai maskara setiap ingin keluar rumah.

Tapi beberapa wanita masih merasa takut, karena eyelash extension diklaim menyebabkan bulu mata rontok, bahkan botak. Padahal sebenarnya, eyelash extention tidak menyebabkan bulu mata rontok jika dilakukan dengan benar.

" Kalau rontoknya hanya 1 helai yang menempel dengan eyelash extension, itu normal. Kalau bergerombol waktu jatuh atau shading, berarti salah extentionnya," tutur Yuliana Nyoto, founder Ruhee Japanese Eyelash Extension, di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu kemarin.

Jadi, jangan khawatir jika bulu mata Sahabat Dream rontok satu per satu. Karena hal tersebut terjadi secara rutin dan bulu mata akan tumbuh lagi seiring berjalannya waktu.

" Bulu mata menjalani natural growth cycle. Kalau sudah mature, dia akan jatuh. Biasanya, umurnya tiga bulan. Tapi, bulu mata kita fasenya bermacam-macam," tambahnya.

 shutterstock

Yang membuat seseorang lebih takut memasang eyelash extension dan mengalami kerontokan biasanya karena warnanya yang lebih hitam ketika jatuh bersamaan.

Sebenarnya, kerontokan bulu mata yang banyak bisa jadi karena kurang terawat ketika memakai eyelash extension. Misalnya, kamu sering memakai maskara waterproof yang sulit dihapus dan akhirnya membuat bulu matamu mudah rontok.

" Eyelash extension setiap malam wajib dibersihkan supaya enggak berjamur atau berkutu. Apalagi, kalau suka pakai make up, eyelash serum atau eye cream. Jangan juga digosok-gosok ketika membersihkan maskara, karena bisa stimulasi akar untuk rontok," jelasnya.

Selain dirawat, eyelash extension juga perlu rutin diretouch agar tidak terlihat bolong-bolong. " Biasanya perlu retouch dua hingga tiga minggu setelah pemasangan pertama," tutup Yuliana.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone