Cara Memutihkan Selangkangan Hitam Secara Alami dan Cepat

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Kamis, 5 Desember 2019 14:12
Cara Memutihkan Selangkangan Hitam Secara Alami dan Cepat
Cara Memutihkan Selangkangan HItam dengan Bahan-bahan Alami

Dream - Selangkangan yang hitam pastinya menjadi momok tersendiri khususnya bagi para wanita. Sebab selangkangan hitam menyebabkan wanita tidak percaya diri dengan bentuk dan warna badannya.

Penyebab bagian selangkangan hitam bisa disebabkan dikarenakan faktor genetik atau pemakaian celana dalam yang terlalu ketat. Kamu yang jarang membersihkan selangkangan juga berpotensi membuat bagian tubuh itu menjadi hitam karena daki yang menumpuk.

Untuk kamu yang tampil lebih percaya diri, pastinya kamu bisa melakukan beberapa cara memutihkan selangkangan dibawah ini dengan rutin dan sabar. Dengan ketelatenan kamu pasti akan mendapatkan selagkangan yang putih.

1 dari 5 halaman

Cara Memutihkan Ketiak dan Selangkangan

Ketiak dan selangkangan merupakan bagian yang selalu tertutup karena berada pada lipatan tubuh. Namun, sering kali orang memiliki masalah dengan ketiak dan selangkangan yang hitam. Yuk lakukan beberapa cara berikut untuk memutihkan ketiak dan selangkangan

Bengkoang

 © Dream

Sudah tidak diragukan lagi kemampuan bengkoang untuk memutihkan kulit. Selain kulit, ternyata bengkoang bisa digunakan sebagai cara memutihkan selangkangan dan ketiak. Kamu cukup memarut bengkoang secukupnya, kemudian peras dan ambil air bengkoang. Gunakan sari bengkoang itu sebagai lulur mandi. Lakukan setiap hari agar ketiak dan selangkangan cepat putih.

Mentimun

Kandungan vitamin dan mineral yang tinggi pada mentimun bisa digunakan sebagai pencerah kulit yang kusam. Cara memutihkan selangkangan menggunakan mentimun yaitu dengan memblender mentimun kemudia balurkan ke selangkangan dan ketiak. Diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih.

Lobak putih

Sayuran yang sering dikonsumsi ini ternyata juga bisa digunakan sebagai cara memutihkan selangkangan dan ketiak. Kandugan vitamin yang tinggi, juga bisa menutrisi kulit secara langsung. Parut lobak putih, kemudian balurkan pada ketiak dan selangkangan. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air.

2 dari 5 halaman

Cara Memutihkan Selangkangan dengan Baby Oil

 © Dream

Baby oil merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan selangkangan. Kandugan vitamin dan minyak pada baby oil, mampu mengangkat sisa kotoran dan sel mati pada selangkangan.

Baby oil dan lidah buaya


Siapkan baby oil dan campurkan dengan gel lidah buaya. Aplikasikan ke selangkangan kemudian diamkan beberapa saat. Bersihkan saat mandi denga cara menggosoknya seperti menggunakan lulur.

Baby oil dan jeruk nipis


Campurkan baby oil dengan jeruk nipis. Usapkan ke selangkangan kemudian diamkan beberapa saat lalu gosok dan bersihkan saat mandi.

3 dari 5 halaman

Cara Memutihkan Selangkangan Secara Alami

 © Dream

Bahan-bahan alami yang mudah dijumpai ternyata bisa digunakan sebagai cara memutihkan selangkangan. Ketika kamu menggunakan bahan alami, pastinya harus digunakan secara rutin dan bertahap. Karena bahannya yang alami, efek yang didapat tidak secara langsung.

Pepaya


Buah dengan kandungan vitamin yang kaya ini bisa digunakan sebagai cara memutihkan selangkangan. Caranya cukup haluskan pepaya yang sudah matang, lalu gunakan sebagai lulur dan diamkan selama 30 menit. Bilas mengunakan air bersih dan lalukan secara rutin.

Madu


Bahan alami yang bisa digunakan seebagai obat untuk berbagai macam penyakit ini juga bisa digunakan sebagai cara memutihkan selangkangan. Kandungan antioksidan yang tinggi bisa membantu meregenerasi kulit dan melembabkan kulit. Cukup olesakan madu kemudian diamkan selama 30 menit dan bilas selagi mandi.

Susu


kandungan vitamin D yang tinggi pada susu bisa membantu memproduksi kolagen pada kulit sehingga kulit lebih kenyal dan terlihat lebih cerah. Cukup siapkan susu dan campurkan dengan 4 sendok makan madu. Gunakan sebagai lulur pada selangkangan dan bilas degan air bersih.

4 dari 5 halaman

Cara Memutihkan Selangkangan dengan Cepat

 © Dream

Untuk memutihkan selangkangan dengan cepat, pastinya kamu butuh perawatan ekstra. Kamu bisa melakukan beberapa cara memutihkan selangkangan berikut agar bisa putih dengan cepat.

Kentang


Mineral yang tinggi pada kentang bisa digunakan untuk memebantu mergenerasi kulit. Caranya cukup menumbuk halus kentang yang sudah direbus dan campurkan dengan 2 sendok makan susu. Balurkan ke selangkangan lalu diamkan selama 30 menit dan bilas mengunakan air bersih.

Yoghurt


Olahan susu yang mengandung banyak probotik ini juga bisa digunakan sebagai cara memutihkan selangkangan. Vitamin B kompleks pada yoghurt bisa menyehatkan kulit dan mencerahkan secara alami. Tentunya kamu harus menyiapkan yoghurt tanpa rasa dan gunakan sebagai lulur secara rutin.

Oatmeal


Kaya akan antioksidan, oatmeal selain baik digunakan untuk diet ternyata juga bisa digunakan sebagai cara memutihkan selangkangan. Cukup rendam oatmeal dengan air panas selama 5 menit, kamudian gunakan sebagai lulur selangkangan dan bilas menggunakan air. Lakukan setiap hari agar selangkangan cepat memutih.

5 dari 5 halaman

Cara Memutuhkan Selangkangan Hitam

 © Dream

Selangkangan hitam memang terlihat tidak terawat dan tidak bersih. Untuk itu pastinya kamu harus melakukan cara memutihkan selangkangan yang hitam, agar selangkanganmu terlihat lebih bersih dan terawat.

Putih telur


Kandungan protein tinggi pada putih telur pastinya bisa membantu meregenerasi kulit, sehinga kulit mati akan hilang dan tergantikan dengan sel kulit baru. Cara memutihkan selangkangan dengan putih telur yaitu, kocok putih telur hingga berbusa, lalu tambahkan madu dan jeruk nipis. Oleskan ke selangkangan kemudian diamkan selama 30 menit dan bilas mengggunakan air hangat.

Lemon


Buah asam yang kaya akan vitamin C ini mampu membantu mencerahkan selangkangan. Oleskan lemon secara rutin pada selangkangan kemudian bilas dengan air. Untuk penggunaan lemon ini harus berhati-hati jangan sampai terkena alat vital.

Strawberry


Buah kegemaran anak-anak ini ternyata mengandung ellagic yang bia mengatasi felk hitam pada kulit. Selain itu, bisa juga digunakan sebagai cara memutihkan selangkangan. Haluskan strawberry, kemudian campurkan dengan susu dan gunakan sebagai lulur untuk selangkangan.

Cara memutihkan selangkangan pastinya bisa kamu lakukan dirumah. Lakukan perawatan itu secara rutin agar selangkangan dapat putih kembali.

( Jossi Andriani / dikutip dari berbagai sumber )

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam