14 Cara Menebalkan Rambut Tipis karena Rontok Secara Alami dan Cepat

Reporter : Sugiono
Selasa, 29 Januari 2019 18:44
14 Cara Menebalkan Rambut Tipis karena Rontok Secara Alami dan Cepat
Kamu bisa mengandalkan cara menebalkan rambut tipis secara alami dan cepat ini. Selain lebih murah, cara menebalkan rambut tipis karena rontok secara alami ini terhitung mudah.

Dream - Setiap orang pasti menginginkan punya rambut tebal dan sehat. Masalahnya, tak semua orang dikaruniai rambut yang tebal.

Sebagian orang lahir dengan rambut tipis, sementara yang lain rambutnya rontok hingga terjadi kebotakan.

Tipisnya rambut atau kebotakan pada rambut bisa terjadi karena rambut rontok yang tak kunjung usai.

Rambut rontok sebenarnya merupakan hal yang biasa terjadi. Adalah sesuatu yang normal jika rambut rontok hingga 100 helai dalam sehari.

Namun, jika rambut rontok tersebut terjadi dalam jumlah yang banyak, maka harus mulai waspada.

Rambut menjadi tipis dan mengalami kebotakan sehingga akan mengganggu penampilan dan kepercayaan diri seseorang.

Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari cara menebalkan rambut tipis karena rontok secara alami dan cepat.

Memang tidak mungkin menghitung jumlah rambut yang rontok baik ketika sedang mencuci rambut maupun menyisir rambut.

Namun Sahabat Dream akan merasakan rambut semakin tipis dan sehingga kebotakan terlihat di kepala.

Cara menebalkan rambut tipis karena rontok secara alami dan cepat ini tidak menggunakan bahan kimia.

Karena itu, cara menebalkan rambut tipis karena rontok ini aman dan tidak ada efek sampingnya.

Cara menebalkan rambut tipis karena rontok ini bisa dilakukan di rumah sebab menggunakan bahan-bahan alami di sekitar kita.

Daripada pergi ke salon, Sahabat Dream bisa mengandalkan cara menebalkan rambut tipis secara alami dan cepat ini.

Selain lebih murah, cara menebalkan rambut tipis karena rontok secara alami ini terhitung mudah.

Namun, sebelum ke cara menebalkan rambut tipis secara alami, Sahabat Dream perlu tahu faktor yang membuat rambut jadi rontok.

Dirangkum dari berbagai sumber, rambut tipis bisa disebabkan oleh stres, perubahan hormon, dan pengaruh makanan.

Rambut yang menipis juga bisa disebabkan oleh zat kimia, jenis shampoo yang tidak cocok, atau efek samping mengonsumsi obat.

Penyakit kulit, penyakit autoimun, merokok dan minum minuman beralkohol ternyata bisa menyebabkan rambut terus menipis.

Nah, setelah tahu beberapa faktor penyebabnya, kini saatnya mengetahui cara menebalkan rambut tipis karena rontok secara alami dan cepat yang dirangkum dari berbagai sumber.

14 Cara Menebalkan Rambut Tipis Karena Rontok Secara Alami dan Cepat

1. Dengan Minyak Kemiri

Cara menebalkan rambut tipis dengan kemiri atau minyak kemiri sudah sejak lama diterapkan. Kemiri merupakan salah satu bahan dapur yang biasa digunakan untuk penyedap makanan. Tidak hanya itu, kemiri dan juga minyak kemiri bisa digunakan sebagai cara menebalkan rambut serta membuat rambut menjadi sehat dan berkilau.

Zat aponin, falvonoida, dan polifenol yang terkandung dalam kemiri telah dibuktikan dalam banyak penelitian memiliki arti besar bagi kesehatan. Kamu bisa menggunakan kemiri sebagai cara menebalkan rambut melalui 2 metode. Pertama adalah dengan menumbuk halus kemiri lalu oleskan pada kulit kepala selama 30 menit atau cara kedua dengan menggunakan minyak kemiri yang juga dioleskan pada kulit kepala selama 30 menit.

2. Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun banyak mengandung zat-zat yang dibutuhkan bagi tubuh yaitu vitamin A, C, D, E, K, asam lemak tak jenuh, asam maristat, asam arachidat, asam palmitat, asam stearate, lignoserat, polifenol, asam oleat, pottasium, asam lemak esensial, zat besi, dan juga kalsium. Kandungan bermanfaat inilah yang dapat menjadi alasan mengapa minyak zaitun dapat digunakan sebagai cara menebalkan rambut. Cara menebalkan rambut dengan minyak zaitun mudah saja. Oleskan minyak pada kulit kepala setiap sebelum keramas.

3. Dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan sumber lemak jahat dan dapat meningkatkan kadar kolesterol ternyata hoax belaka. Yang dibicarakan kali ini tentu saja bukan minyak kelapa goreng melainkan minyak kelapa murni. Minyak kelapa murni atau lebih dikenal dengan virgin coconut oil adalah modifikasi proses pembuatan minyak kelapa sehingga menghasilkan produk dengan kadar air dan kadar asam lemak bebas yang rendah, berwarna kuning, berbau harum, serta mempunyai daya simpan yang cukup lama.

Kita bisa menggunakan cara menebalkan rambut tipis karena rontok dengan minyak kelapa murni. Cara menebalkan rambut tipis karena rontok dengan minyak kelapa murni mudah saja, cukup oleskan minyak kelapa murni pada kulit kelapa setiap sebelum keramas.

4. Dengan Santan

Ternyata santan juga bisa digunakan sebagai cara menebalkan rambut tipis karena rontok secara alami dan cepat. Santan mengandung lemak tak jenuh, gula, kalsium, protein, natrium, kalium, fosfor, zat besi, dan tembaga. Kandungan inilah yang membuat santan menjadi cara menebalkan rambut yang efektif.

5. Dengan Teh Hijau

Tidak hanya untuk diminum saja, teh hijau juga dapat digunakan sebagai cara menebalkan rambut yang efektif. Kandungan yang ada pada teh hijau antara lain zat antioksidan, polifenol, fluoride, vitamin C, mangan, L-teanin, dan katekin Caranya adalah dengan mendiamkan selama 15 menit seduhan daun teh hijau lalu oleskan pada kulit kepala.

6. Dengan Madu

Madu memang dipercaya memiliki khasiat yang berguna untuk menebalkan rambut. Oleskan madu pada rambut secara merata seperti menggunakan masker rambut. Biarkan selama 30 menit lalu bilas.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Ibu Negara Iriana Memperingati Hari Kartini di Solo