Cara Merawat Kulit Leher Agar Tetap Sehat

Reporter :
Kamis, 16 Desember 2021 18:34
Cara Merawat Kulit Leher Agar Tetap Sehat
Bagaimana cara merawat kulit leher agar tetap sehat?

Dream - Banyak perempuan yang kerap memperhatikan kesehatan kulit di wajah. Namun, tak jarang ada yang masih melewatkan kesehatan kulit bagian leher. 

Sebenarnya, merawat kulit pada bagian leher sama pentingnya dengan wajah. Kulit bagian leher juga cukup sensitif. Tak hanya itu, bagian ini juga mudah muncul tanda-tanda penuaan. 

Merawat kulit pada bagian leher tidaklah serumit yang dibayangkan. Kamu bisa merawat kulit leher bersamaan dengan wajah. 

Berikut ini ada beberapa perawatan kulit leher yang bisa kamu ikuti, untuk menjaga kesehatan kulit leher:

1 dari 1 halaman

Apa Saja?

Sunscreen 

Pertama adalah melindungi kulit leher dari paparan sinar matahari, dengan selalu menggunakan sunscreen. Saat kamu menggunakan sunscreen di wajah, kamu juga harus sekalian menggunakannya untuk bagian leher. Hal ini dilakukan agar melindungi kulit leher dari dampak buruk paparan sinar matahari. 

Eksfoliasi 

Sama seperti kulit di wajah, kulit pada bagian leher juga butuh untuk dieksfoliasi. Jika tak dieksfoliasi, sel kulit mati bisa terus menumpuk, yang bisa membuat kulit menjadi kasar dan kurang sehat. 

Pelembap

Kelembapan pada kulit memegang peran yang penting untuk menjaga kesehatan kulit. Ketika menggunakan pelembap untuk wajah, jangan lewatkan leher kamu. Kamu bisa menggunakan sisa produk pelembap dari wajah, untuk diaplikasikan juga ke wajah. 

Sumber: Fustany 

Beri Komentar