Tanda Penuaan Pada Leher yang Sering Muncul Lebih Cepat, Menunduk Lihat HP Salah Satu Pemicunya!

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 14 Juli 2022 14:35
Tanda Penuaan Pada Leher yang Sering Muncul Lebih Cepat, Menunduk Lihat HP Salah Satu Pemicunya!
Tanda penuaan dini pada leher sangat terlihat secara kasat mata.

Dream - Proses penuaan tidak hanya terjadi pada wajah. Kulit di area leher juga bisa mengalami hal yang sama. Apalagi jika kamu tidak merawat kulit leher dengan baik dan hanya menggunakan sabun mandi.

Lama kelamaan kulit leher akan cepat menua dan muncul garis halus maupun kerutan. Adapun tanda penuaan yang sering terjadi pada leher adalah garis halus yang terdapat di bagian depan.

Biasanya, tanda penuaan tersebut mulai terlihat di usia 20-an. Namun dikutip dari unggahan Dokter Kulit, Arthur Simon, garis halus di bagian tengah leher tidak hanya muncul akibat penuaan.

Tanda Penuaan Pada Leher© Shutterstock

Foto: Shutterstock

1 dari 8 halaman

Faktor genetik, paparan matahari secara berkala, serta gerakan berulang juga bisa menjadi penyebab munculnya garis halus pada leher.

Kebiasaan menunduk untuk melihat layar ponsel atau gawai lainnya juga bisa memicu penuaan dini di bagian leher tersebut.

Jadi, garis halus dan kerutan pada leher muncul semakin cepat dan jelas dari waktu ke waktu. Meski begitu, kamu bisa mencegah dan menyamarkan garis halus pada leher dengan memakai perawatan kulit seperti di wajah.

Gunakanlah toner, serum, pelembap, tabir surya, dan lain-lainnya hingga ke leher untuk menjaga area tersebut dari berbagai masalah maupun proses penuaan dini. Jadi, penampilan kulit di seluruh tubuh pun akan tetap terlihat awet muda.

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh dr. Arthur S., SpKK, FINSDV (@dokterkulitkucom)

 

2 dari 8 halaman

Ketahui Takaran Ideal Setiap Produk Skincare yang Harus Dipakai

Dream - Untuk merawat kulit secara efektif, kamu harus mengetahui kebutuhan dan jenisnya, serta memilih skincare yang tepat. Cara pakai skincare pun harus diperhatikan. Pemakaiannya tidak akan efektif bagi kulit jika kamu tidak mengetahui cara pengaplikasian dan jumlah produk yang harus dipakai.

Setiap produk memiliki takaran ideal masing-masing untuk bisa meningkatkan efektivitas pemakaiannya. Meski memiliki takaran minimal, tapi jumlahnya juga harus disesuaikan dengan luas wajah.

5 Manfaat Rumput Laut untuk Kecantikan, Bantu Lembapkan Kulit hingga Menyehatkan Rambut

Tapi jika ingin mengetahui jumlah rata-rata produk yang harus dipakai, kamu bisa melakukan tips dari Dokter Kulit, Yessica Tania berikut ini.

3 dari 8 halaman

Pembersih Wajah

Membersihkan Wajah© Shutterstock

Foto: Shutterstock

3 Gaya Makeup yang Bikin Aghniny Haque Semakin Bold

Biasanya, produk ini digunakan dalam jumlah banyak. Apalagi, saat ingin membuat produknya lebih berbusa saat diaplikasikan ke wajah. Tapi, sebenarnya pembersih wajah cukup digunakan sebanyak sekitar 1-2 biji bunga matahari.

4 dari 8 halaman

Serum

Memakai Serum© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Anya Geraldine Tampil Elegan dengan 3 Gaya Makeup

Umumnya, serum telah diformulasi untuk bisa diaplikasikan ke seluruh wajah hanya dalam satu tetes. Namun, banyaknya tetesan serum belum tentu sesuai dengan kadar yang dianjurkan. Gunakanlah serum sekitar 1 biji kopi untuk membuat pemakaian bahan aktif lebih efektif.

5 dari 8 halaman

Krim Mata

Memakai Krim Mata© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Kenali 3 Jenis Bedak dan Fungsinya Saat Merias Wajah

Ini merupakan produk yang digunakan dalam jumlah sangat sedikit karena areanya pun kecil. Kamu hanya perlu menggunakan krim mata seukuran 1 bulir beras untuk 1 mata agar produknya tidak terbuang percuma.

6 dari 8 halaman

Pelembap

Memakai Pelembap© Shutterstock

Foto: Shutterstock

3 Gaya Makeup Adira Salahudi yang Mirip Aktris Korea

Sama seperti pembersih wajah, beberapa orang gemar menggunakan pelembap dalam jumlah banyak. Padahal, pelembap hanya perlu digunakan sebanyak seukuran 1 lensa kontak. Jika terasa kurang lembap, mungkin kamu harus memilih produk yang memiliki tingkat kelembapan lebih tinggi.

7 dari 8 halaman

Tabir Surya

Memakai Skincare© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Intip Penampilan Elegan Franka Istri Nadiem Makarim dengan Gaya Makeup Natural

Gunakanlah tabir surya 2-3 ruas jari untuk masing-masing wajah dan leher. Ada juga yang menakarnya dengan ukuran seperempat sendok teh atau 1,25 ml untuk menggunakan tabir surya di wajah. Tapi jika ingin ukuran yang lebih pasti, tabir surya digunakan sebanyak 2 miligram per sentimeter persegi.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More