Cara Meningkatkan Kolagen Dalam Tubuh Biar Kulit Awet Muda

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 8 Agustus 2022 18:12
Cara Meningkatkan Kolagen Dalam Tubuh Biar Kulit Awet Muda
Jumlah kolagen yang tepat dalam tubuh dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan membuat kulit tampak lebih muda

Dream - Sahabat Dream mungkin sering mendengar kata kolagen saat membaca atau melihat informasi seputar perawatan kulit. Biasanya kata kolagen ini diikuti dengan hal-hal berbau elastisitas kulit, penuaan dini, rambut rontok, atau kuku rapuh.  

Kolagen adalah komponen terpenting dari kulit berbentuk protein yang membantu menjaga kesehatan kulit, kuku, dan rambut. Jumlah kolagen yang tepat dalam tubuh dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan membuat kulit tampak lebih muda.

Penipisan kolagen dalam tubuh dapat menyebabkan rambut rontok, kulit kering, kulit kendur dan kuku rapuh. Penyebab kolagen dalam tubuh terkuras biasa dikarenakan kebiasan buruk seperti merokok, konsumsi alkohol, asupan gula, dan berbagai faktor lainnya.

Dilansir dari Boldsky, kolagen yang tercukup dalam tubuh dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit. Jumlah ideal ini membantu untuk mencegah kulit kendur dengan mengencangkan sel-sel kulit.

Kolagen juga menjadi salah satu protein penting dalam tubuh yang mempercepat proses pembaruan sel sehingga kulit bebas kerut dan awet muda. Berikut beberapa cara meningkatkan kolagen yang bisa Sahabat Dream coba.

 

1 dari 3 halaman

Eksfoliasi Kulit

Wajah Lebih Cerah dan Glowing dengan Serum Kandungan Niacinamide© MEN

Salah satu rahasia yang membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh adalah eksfoliasi kulit secara teratur. Menurut para ahli kecantikan, eksfoliasi kulit dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh dengan mudah.

Pengelupasan kulit membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati dari tubuh, sehingga memicu tubuh untuk membuat lebih banyak kolagen.

 

2 dari 3 halaman

Konsumsi Vitamin C

Shutterstock© Shutterstock

Buah-buahan dengan jumlah Vitamin C dan Vitamin A yang tinggi dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Buah jeruk dikenal paling baik untuk meningkatkan elastisitas kulit, sehingga membantu menjaga tanda-tanda penuaan.

 

3 dari 3 halaman

Treatment yang Merangsang Kolagen

Kolagen dalam tubuh dapat membantu mengganti jaringan yang rusak dan mendorong pertumbuhan sel baru. Orang dengan jumlah kolagen yang tinggi dalam tubuh sering kali memiliki kulit yang kenyal, bebas kerut dan lembut.

Istimewa© Istimewa

Berbagai treatment hadir untuk merangsang kolagen, seperti treatment mesoline, laser, rejuvenation hingga treatment contour yang daru Derma Express dapat mengencangkan kulit dan merangsang kolagen dengan daya tahan hingga 2 tahun. Klinik ini pun hadir di Jakarta, Bandung, Tanggerang dan beberapa kota lainnya.

" Kulit sehat dan wajah proporsional adalah investasi masa depan yang dapat meningkatkan aspek kehidupan, bagi Drema Express semua orang berhak tampil percaya diri dengan cakep terjangkau," jelas dr. Stiven, Marketing Director of Derma Express pada keterangan tertulis yang diterima Dream.

Beri Komentar