Gunakan Produk Ini Agar Wajah Terlihat Awet Muda

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 1 April 2021 11:35
Gunakan Produk Ini Agar Wajah Terlihat Awet Muda
Pakailah secara rutin.

Dream - Area yang pertama kali mengalami penuaan pada setiap orang bisa berbeda-beda. Ada yang pertama kali mengalaminya di sekitar bibir dan ada juga di dahi.

Tanda penuaan di area tersebut bisa saja muncul meskipun kamu tidak terlalu ekspresif. Tanda penuaan tetap akan muncul berupa kerutan, pengenduran atau garis halus.

Apalagi, jika kulitmu sering terpapar sinar UV dan tidak memakai tabir surya serta mengaplikasikannya secara berkala setiap 3-4 jam. Maka dari itu, gunakan tabir surya secara berkala untuk mencegah serta menyamarkan tanda penuaan pada dahi maupun seluruh wajah.

Sesuaikan pemakaian tabir surya dengan kegiatanmu. Jika terpapar sinar matahari yang sangat terik, kamu bisa menggunakan tabir surya dengan SPF 90-100. Namun jika tidak terpapar matahari yang terlalu terik, kamu bisa menggunakan tabir surya dengan SPF 15-50.

1 dari 1 halaman

Memakai retinol

Selain tabir surya, gunakanlah retinol untuk mengoptimalkan pencegahan dan menyamarkan tanda penuaan seperti garis halus, kerutan maupun hiperpigmentasi.

Kamu bisa menemukan retinol di berbagai produk kecantikan. Namun untuk pemakaian yang lebih praktis, kamu bisa menggunakan retinol dalam krim.

Retinol yang terkandung dalam krim biasanya juga dapat melembapkan serta memperkuat lapisan pelindung kulit akibat kandungan niacinamide, vitamin E, B5, gliserin serta asam hyaluronat.

Jika belum pernah menggunakan produk yang mengandung retinol, jangan pilih skincare dengan konsentrasi 1 persen. Pilihlah yang memilikibkandungan retinol 0,2 atau 0,5 persen. Kamu bisa memakai produk dengan kandungan retinol 1 persen jika sudah merasa terbiasa dan pemakaian konsentrasi rendah tidak lagi efektif mengatasi masalah kulit.

Sumber: Skincare.com

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More