Ingin Wajah Lebih Putih? Coba Perawatan Es Batu Yuk!

Reporter : Ratih Wulan
Rabu, 15 Agustus 2018 08:41
Ingin Wajah Lebih Putih? Coba Perawatan Es Batu Yuk!
Es batu bisa membantu mencerahkan wajah hingga mengatasi kulit terbakar matahari.

Dream - Saat cuaca panas, es batu seringkali dijadikan andalan untuk menhilangkan dahaga. Tak hanya nikmat sebagai bahan minuman, es batu rupanya memiliki segudang manfaat untuk kecantikan.

Mulai dari mencegah kulit berminyak sampai memutihkan wajah, berikut ini merupakan manfaat es batu untuk kecantikan seperti dilansir dari Reward Me.

Shutterstock© dream.co.id

1. Mencegah Minyak Berlebih

Kadar minyak yang berlebih dapat dicegah dengan menggunakan es batu. Ambil satu bongkah es batu, lalu pijat perlahan pada wajah. Memijat dengan cara ini dapat membantu menutup pori-pori sehingga mengurangi produksi minyak pada wajah.

2. Makeup Tahan Lama

Cuaca panas dan lembab dapat menyebabkan makeup cepat luntur. Cobalah menggosok es batu pada wajah sebelum memakai makeup. Hasilnya, makeup akan tahan beberapa saat lebih lama.

Shutterstock© dream.co.id

3. Jerawat

Es batu dapat mengatasi iritasi akibat jerawat. Kompres dengan menggunakan es batu selagi kulit sedang dan usai berjerawat. Hal ini dilakukan guna mencegah jerawat datang kembali.

4. Mengatasi Kulit Terbakar Matahari

Terlalu lama berada di bawah paparan matahari dapat menyebabkan kulit melepuh. Untuk mengatasinya, bungkus es batu dengan menggunakan kain dan kompres pada area yang melepuh.

Shutterstock© dream.co.id

5. Mengurangi Bengkak

Bengkak pada wajah bisa disebabkan karena kurang tidur dan istirahat. Cobalah untuk membekukan air teh hijau, lalu gosok pada area kulit yang sedang membengkak.

6. Kulit Kering

Kekuatan melembabkan pada es batu tidak perlu lagi diragukan. Gosokan es batu untuk memberi kelembaban pada kulit wajah yang dehidrasi. Cara ini juga berfungsi untuk menghilangkan kulit mati.

7. Memutihkan Wajah

Es batu dapat membantu mengembalikan warna asli kulitmu setelah terpapar oleh polusi udara. Bekukan susu menjadi bongkahan es batu, lalu gunakan pada wajah untuk eksfoliasi. Jangan lupa untuk mencuci wajah dengan air setelah itu.

1 dari 2 halaman

Maskara Waterproof Mengancam Kesehatan Mata?

Dream - Memilih produk makeup haruslah teliti. Periksa kandungan dan aplikator produk, agar tidak menimbulkan efek samping berbahaya untuk kulit wajah.

Efek samping bahan kimia dapat berakibat fatal karena bersentuhan langsung ke kulit. Selah satunya harus selektif dalam memilih maskara.

Bahan berbahaya di dalam maskara dapat menyebabkan bulu mata rontok. Dalam jangka panjang, dapat menyebabkan bulu mata sulit tumbuh lagi.

Untuk menghindari hal itu, ada beberapa tips dari Popsugar untuk memilih maskara yang aman.

Shutterstock© dream.co.id

Memilih Formula
Hampir setiap orang menginginkan makeup yang tahan lama. Biasanya hal itu biasa didapatkan dengan memakai makeup tahan air. Tapi, hal tersebut juga ada efek sampingnya.

Maskara waterproof, cenderung lebih kering dan menyerap kelembaban bulu mata. Itu lah yang menyebabkan bulu mata sering rontok.

Walaupun dibersihkan dengan baby oil, minyak zaitun maupun susu pembersih, mascara yang waterproof akan membuat bulu mata rapuh. Produk remover yang diklaim bisa menjaga kelembaban kulit dan rambut, tak mampu mencegah kerusakan di sekitar mata.

Apalagi ketika makeup masih sulit dibersihkan, biasanya harus digosok dengan kasar. Jadi, sebaiknya pilihlah mascara yang smudge proof agar lebih aman dan nyaman untuk bulu mata dan kulit di area sekitar mata.

Shutterstock© dream.co.id

Cek Kandungan Produk
Tidak hanya berbahaya bagi bulu mata dan kulit di sekitarnya, maskara juga sangat berbahaya untuk kesehatan bola mata. Saat merasa maskara yang kurang cocok dikenakan, sebaiknya segera dibersihkan.

Jika dibiarkan dalam waktu lama bisa menyebabkan alergiinfeksi, inflamasi bahkan eczema.

Kandungan teflon, paraben dan sulfat yang kerap digunakan untuk produk makeup sangat sensitif jika diterapkan pada kulit. Jadi, hindari produk dengan kandungan bahan berbahaya yang berlebihan.

Jaga Kelembabannya
Untuk menjaga kelembaban, hindari pemakaian maskara waterproof yang cenderung menyerap kelembaban, dan membuat bulu mata lebih cepat patah dan rontok.

Kalau masih ingin bertahan dengan maskara waterproof, jagalah kelembaban bulu mata dengan rajin membersihkan bulu mata sebelum tidur.

Shutterstock© dream.co.id

Merawat Bulu Mata
Jika merawat wajah harus dengan double-cleansing, bulu mata hanya butuh pemakaian vitamin E secara rutin.

Gunakan spoolie/sikat mascara untuk pemakaian yang lebih rapi dan higienis. Lalu, bersihkan bulu mata dengan makeup atau eye makeup remover agar bulu mata bersih kembali.

2 dari 2 halaman

Cara Instan Miliki Hidung Mancung Tanpa Oplas

Dream - Operasi plastik semakin banyak dilakukan dalam dunia kecantikan. Apalagi di berbagai negara Asia, seperti Korea dan Thailand, sudah memiliki tenaga medis yang mampu membuat wajah menjadi cantik, seperti yang diinginkan.

Salah satu bagian wajah yang kerap dipermak melalui operasi plastik adalah hidung. Cara ini memang butuh merogoh kocek lebih dalam, ditambah dengan risiko yang dihadapi. Belum lagi secara hukum agama masih diperdebatkan.

Namun bagi perempuan yang ingin lebih cantik dengan hidung terlihat lebih mancung, tak perlu khawatir. Ada cara instan untuk mendapat hidung yang lebih mancung tanpa operasi, yakni dengan makeup.

Ya, hanya menggunakan bronzerhighlighter, dan brush, hidung akan terlihat lebih mancung, pointy dan photo ready!

makeup.com© makeup.com

Caranya mudah. Dilansir Makeup.com, aplikasikan bronzer dengan brush di bawah tulang alis kanan ke sisi hidung bagian atas. Lalu, aplikasikan di sisi sebelah kiri.

Tambahkan sedikit bronzer di bagian bawah hidung untuk membuat siluet hidung lebih pendek. Setelah itu, blend bronzer yang diaplikasikan di sisi kanan bagian atas hidung, ke bawah hingga terlihat natural.

Lakukan hal yang sama di sisi kiri, dan blend bagian bawah hidung. Gunakan highlighter di hidung bagian atas sampai lebih dari setengah bagian hidung.

Hindari pemakaian highlighter sampai ke bagian bawah hidung karena akan membuat hidung terlihat sangat panjang dan kurang natural.

Mudah kan Sahabat Dream? Selamat mencoba!

Beri Komentar