Jangan Asal, Pilih Kandungan Skincare yang Bersahabat di Kulit Remaja

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Jumat, 2 Desember 2022 08:36
Jangan Asal, Pilih Kandungan Skincare yang Bersahabat di Kulit Remaja
Penting mencari skincare yang bersahabat dengan kulit di usia ini

Dream - Memasuki usia remaja, wajar sekali jika tertarik untuk mencoba beragam produk kecantikan. Keinginan mempercantik diri adalah naluri alami yang muncul dari dalam diri wanita. Tak heran industri perawatan wajah dari skincare tak pernah mati dimakan usia.

Namun, remaja umumnya masih memiliki kulit yang lebih sensitif dibandingkan orang dewasa. Apalagi hormon belum begitu seimbang sehingga jerawat kerap muncul di kulit.

Penting mencari skincare yang bersahabat dengan kulit di usia ini.

" Para Gen Z masa kini percaya bahwa kandungan alami dalam sebuah produk skincare lebih baik dalam memberikan beragam manfaat bagi perawatan kulit wajah. Selain kandungan skincare, para Gen Z juga semakin memahami akan adanya bahaya polusi dan radikal bebas untuk kulit," jelas Olivia Afina, Asisten Brand Manager Dermies Skin Care pada keterangan tertulis yang diterima Dream.

 

1 dari 3 halaman

Cleansing Jadi Kunci Sebelum Skincare

Tak hanya radikal bebas saat menjalani aktifitas sehari-hari, polusi maupun asap rokok juga dapat berdampak buruk terhadap kesehatan kulit wajah antara lain kerutan wajah, hingga kulit kusam.

Rutinitas perawatan kulit remaja harus dimulai dengan pembersihan. Pembersihan sangat bagus untuk kulit. Ini menghilangkan semua kotoran dan penumpukan dari wajah.

Setelah selesai mencuci muka, gunakan handuk lembut untuk mengeringkannya dengan lembut. Jika Anda berurusan dengan jerawat, gunakan pembersih wajah yang ditujukan untuk kulit berjerawat. Ini membantu untuk menargetkan masalah dan membantu mempercepat proses penyembuhan kulit.

 

2 dari 3 halaman

Pelembap dan Serum yang Alami

Istimewa© Istimewa

Langkah selanjutnya adalah melembabkan kulit. Kulit kering bisa jadi penyebab banyak masalah kulit.

Jika Sahabat Dream menginginkan kulit yang lembut dan halus pelembab adalah suatu keharusan. Sebelum memakai pelembap sebaiknya gunakan serum agar kulit lebih ternutrisi.

" Dermies menghadirkan Dermies Superfruit Serum mengandung formula kaya antioksidan dari fruits extracts, Niacinamide, dan Bakuchiol. Dengan kandungan tersebut, dapat digunakan untuk anak usia 13 tahun dan ibu hamil, dan berfungsi untuk mencerahkan kulit, menenangkan kulit yang mengalami kemerahan atau iritasi ringan, merawat kekencangan dan keremajaan kulit, serta menyamarkan garis-garis halus," tambah Vergina Butar-Butar, Head of Dermies pada kesempatan yang sama.

 

3 dari 3 halaman

Sunscreen

Shutterstock© Shutterstock

Bagian terakhir dari rutinitas perawatan kulit yang sederhana adalah tabir surya. Di masa remaja, terkadang tidak terlalu memperhatikan untuk melindungi kulit kita saat keluar rumah di bawah sinar matahari.

Hal ini bisa menjadi kesalahan perawatan kulit terbesar karena sinar matahari dapat menyebabkan banyak kerusakan pada kulit, terutama kulit remaja yang rentan terhadap kerusakan.

Oleskan tabir surya dengan SPF minimal 30 untuk melindungi kulit ya.

Beri Komentar