Martha Tilaar Mencari Inovator, Kolaborasi dengan Designer

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 30 Agustus 2019 17:47
Martha Tilaar Mencari Inovator, Kolaborasi dengan Designer
Perusahaan kosmetik ini ingin mengembangkan produk alami dan ramah lingkungan.

Dream –  Martha Tilaar Group, perusahaan kosmetik Tanah Air yang berdiri sejak 1977 telah mendirikan Martha Tilaar Innovation Centre pada 1999.

Martha Tilaar Innovation Centre merupakan badan pengembangan produk berdasaran riset yang dilakukan scientists dan inovator.

Berlatar belakang atas kepedulian sang Founder, Dr Martha Tilaar, yang melihat produk kosmetik lokal sering dipandang sebelah mata.

Kemudian pada perayaan ke 20 tahun, Martha Tilaar Innovation Center atau biasa disebut MTIC, berupaya melekukan perubahan. Salah satunya pengembangan produk berbahan dasar alami dan ramah lingkungan.

Makroalgae Spirullina merupakan tumbuhan alami baru yang telah dikembangkan dan digunakan oleh salah satu produk Martha Tilaar Group. Selain pengembangan bahan dasar produk, MTIC juga melakukan kolaborasi.

MTIC berkolaborasi dengan Kemeristekdikti untuk mencari inovator muda yang memiliki ide, riset dan penemuan bahan alami dari Indonesia.

" Selain itu, tahun depan kami akan berkolaborasi dengan beberapa designer," ujar Corporate Creative and Innovative Director PT Martina Berto, Kilala Tilaar di Jakarta, kemarin. 

(ism, Laporan: Razdkanya Ramadhanty)

1 dari 3 halaman

Rahasia Cantik dan Awet Muda Martha Tilaar, Pendiri Sariayu

Dream - Meski sudah berusia 79 tahun, Martha Tilaar masih terlihat segar. Direktur Utama Sariayu Martha Tilaar ini bahkan masih terlihat cantik dan muda. Dan ternyata, inilah resepnya.

" Yang penting mengatur pola makan yang baik, rajin senam, ya olahraga. Minum jamu juga baik buat kulit," kata Martha Tilaar dalam acara Blogger Gathering Sariayu di Jakarta, Sabtu 25 Februari 2017.

 

 

Menurut ibu empat anak ini, cantik tak hanya berasal dari dalam saja. Polesan make up juga menjadi salah satu cara dia menjaga penampilan agar tetap terlihat muda.

" Make up juga perlu dipakai agar tetap terlihat stylish, kalau enggak ada itu kurang oke," tambahnya.

Dia menyarankan, make up yang cocok dipakai untuk wanita Indonesia adalah produk dari Sariayu. Sebab kosmetik ini sudah terpercaya dan sudah 3 kali mendapat penghargaan make up halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). [crosslink_1]

2 dari 3 halaman

Martha Tilaar Tak Rela Kosmetik Dijual Murah

Dream - Menyusul ditemukannya 30 alat kosmetik mengandung bahan kimia berbahaya, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan peringatan keras untuk seluruh merek produk kecantikan ilegal. BPOM juga menghimbau agar masyarakat tidak tergoda untuk membeli kosmetik dengan harga murah.

 

 

Menanggapi masalah ini, pemilik dan pendiri Sariayu mengajak masyarakat agar selalu cermat dalam memilih kosmetik. Terutama sebelum membeli harus teliti melihat daftar kandungan yang tertera pada produk tersebut.

" Saya tidak menghendaki jika alat kosmetik itu dijual murah, lebih baik dengan harga terjangkau tapi aman untuk digunakan," ujar Martha Tilaar di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, 2 Desember 2015.

3 dari 3 halaman

Cemas dengan Kosmetik yang Dijual Bebas di Pasar

Bahan-bahan kimia pada alat kosmetik seperti merkuri, pewarna tekstil, asam retinoat dan hidrokinon merupakan bahan yang berbahaya bagi kulit. Martha Tilaar sendiri mengatakan bahwa bahan-bahan tersebut memang harus dihindari.

Martha mengaku cemas dengan semakin marak penjualan kosmetik yang dijual bebas di pasaran. Bahkan mulai banyak perusahaan yang ingin mengeluarkan kosmetik, padahal produk tersebut mengandung bahaya jika dibuat tanpa prosedur.

" Kosmetik dari dulu ada yang berbahan kimia dan natural tapi bahan kimia yang berbahaya itu sangat bahaya bagi kulit jadi jangan asal murah yang dibeli," jelasnya.

[crosslink_1]

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone