Kulit Kusam Bikin Wajah Muram, Yakin Tahapan Perawatan Wajahmu Sudah Benar?

Reporter : Wuri Anggarini
Senin, 24 Februari 2020 08:00
Kulit Kusam Bikin Wajah Muram, Yakin Tahapan Perawatan Wajahmu Sudah Benar?
Yuk, cari tahu di sini seperti apa langkah-langkahnya yang benar!

Setiap kali bercermin pasti langsung bikin bad mood gara-gara melihat kulit wajah yang kusam. Nggak heran deh kalau hal ini bikin harimu jadi lebih muram. Kalau ini yang terjadi, coba deh cek kembali tahapan perawatan kulit yang kamu jalani. Yakin sudah benar?

Pada dasarnya, ada dua rutinitas skincare yang wajib dilakukan untuk merawat agar wajah terlihat lebih cerah, yaitu tahapan morning skincare dan night routine. Yuk, cari tahu di sini seperti apa langkah-langkahnya yang benar!

1 dari 2 halaman

Tahap Morning Skincare

Melakukan step by step perawatan wajah di pagi hari yang tepat sangat penting untuk mempersiapkan wajah sebelum menggunakan riasan apapun. Langkah yang tepat bisa membuat wajah terlihat lebih cerah, makeup pun menempel dengan sempurna.

1. Pastikan wajah bersih sebelum menggunakan produk apapun

 ilustrasi© Shutterstock

Langkah pertama yang wajib dilakukan dalam ritual morning skincare routine adalah memastikan wajah bersih sebelum menggunakan produk skincare atau makeup apapun. Cuci wajah dengan facial foam yang sesuai dengan kebutuhan kulit untuk membersihkan minyak dan kotoran yang menempel. Kulit yang bersih akan lebih siap dalam menyerap skincare sehingga makeup yang digunakan bisa menempel dengan baik.

2. Aplikasikan Dermies Hello Glow Serum

 Dermies Hello Glow Serum© Instagram/dermies

Serum menjadi salah satu must have product untuk ritual perawatan wajah yang lebih optimal. Dengan kandungan konsentrat yang lebih tinggi, formula serum bekerja efektif mengatasi masalah kulit seperti mempertahankan elastisitas kulit hingga menjaga kecerahannya.

Percayakan pada Dermies Hello Glow Serum sebagai serum pilihan untuk perawatan kulit setiap hari. Memiliki kandungan Vitamin C, serum ini bisa  membantu mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

Gunakan produk ini secara teratur pada pagi dan malam hari, setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan moisturizer. Pijat lembut pada bagian wajah dengan ujung jari.

3. Aplikasikan pelembap untuk menjaga hidrasi wajah

 ilustrasi© Shutterstock

Sudah menggunakan serum, apakah masih harus menggunakan moisturizer atau pelembap? Tentu saja. Moisturizer memiliki kandungan produk yang dapat menjaga kelembapan wajah secara optimal. Asal kamu tahu, kulit yang terlihat kering bisa membuatnya semakin tampak kusam dan nggak menarik. Sementara itu, kulit yang terjaga kelembapannya bisa memancarkan natural glow pada penampilanmu.

4. Jangan lupa gunakan sunscreen

 ilustrasi© Shutterstock

Sering beraktivitas di luar ruangan? Jangan lupa gunakan sunscreen! Produk yang satu ini penting untuk melindungi kulit dari paparan radiasi sinar matahari yang bisa merusak sel kulit dan membuatnya tampak kering dan kusam. So, wajib banget menggunakan produk yang satu ini 15-30 menit sebelum beraktivitas. Jangan lupa sunscreen perlu digunakan ulang setiap beberapa jam sekali, terlebih buat kamu yang banyak beraktivitas outdoor.

2 dari 2 halaman

Tahap Night Skincare Routine

Merawat kulit ternyata nggak diperlukan saat pagi hari saja, lho. Perawatan kulit di malam hari juga diperlukan. Pada saat tubuh beristirahat di malam hari, sel kulit akan mengalami regenerasi. Jadi, penting untuk menunjang proses tersebut dengan produk skincare dan tahapan penggunaannya secara tepat agar hasilnya maksimal.

1. Bersihkan wajah dengan teknik double cleansing

  ilustrasi© Shutterstock

Membersihkan wajah usai beraktivitas itu wajib hukumnya. Hal ini untuk mencegah pori-pori tersumbat oleh kotoran, debu, atau sisa makeup yang bisa menyebabkan berbagai masalah kulit. Nah, supaya ritual ini bisa lebih maksimal, aplikasikan teknik double cleansing, ya!

Caranya mudah kok. Langkah pertama adalah membersihkan kulit dengan facial wipes yang bertujuan untuk membersihkan sisa makeup dan kotoran yang menempel di wajah. Setelah itu, lanjutkan ke step selanjutnya yaitu mencuci wajah dengan facial wash yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

2. Aplikasikan Dermies Hello Glow Radiance Serum

Selain digunakan pada pagi hari, kamu juga perlu mengaplikasikan kembali Dermies Hello Glow Radiance Serum sebagai bagian dari ritual night skincare. Kandungan Vitamin C di dalamnya dapat mendukung proses regenerasi sel kulit yang terjadi saat tubuh beristirahat. Jadi, bisa memaksimalkan perawatan kulit untuk menyamarkan noda dan membuat wajah terlihat lebih cerah.

3. Gunakan night cream untuk mengeksfoliasi sel kulit mati

 Dermies Hello Glow Radiance Night Cream© Instagram/dermies

Tahap skincare selanjutnya yang harus diaplikasikan di malam hari adalah penggunaan night cream. Produk yang satu ini penting untuk menjaga kelembapan kulit saat malam hari, sehingga wajah terlihat lebih glowing ketika bangun tidur. Pilih produk night cream dengan kandungan yang tepat, misalnya yang memiliki exfoliating agent untuk membantu regenerasi sel kulit mati dan bikin wajah makin cerah. Contohnya Dermies Hello Glow Radiance Night Cream, night cream ini memiliki kandungan PHA yang merupakan Active Brightening System, Moisturizer dan Exfoliating Agents yang membantu melembapkan dan mencerahkan kulitmu.

Itu tadi tahapan perawatan kulit di pagi dan malam hari yang wajib dilakukan untuk membuat kulit terlihat lebih cerah dan glowing. Say goodbye deh pada kulit kusam! Jangan lupa maksimalkan dengan penggunaan Dermies Hello Glow Radiance Serum supaya wajah cerahmu bukan cuma mimpi.

Dermies juga punya rangkaian produk perawatan kulit lainnya sebagai solusi komplit masalah kulit remaja dan milenial. Kalau ingin perawatan kulit lebih maksimal, kamu juga bisa melakukan skin treatment di klinik Dermies yang ada di Jakarta dan Bandung. Kamu bisa berkonsultasi dahulu dengan para dokter Dermies mengenai permasalahan kulit yang kamu alami dan ada berbagai jenis varian treatment yang cocok untuk membantu mencerahkan kulitmu. Contohnya adalah Infrared Photopurifying, treatment light therapy yang bisa membantu mencerahkan kulitmu atau merangsang regenerasi sel baru atau Ultra Glow Treatment yang merupakan kombinasi treatment mikrodermabrasi dan IPL yang bisa membantu membersihkan kulitmu dari kotoran dan sel kulit mati sampai ke pori dan membuat  kulit jadi lebih glowing. 

Dengan harga perawatan yang terjangkau, kamu bisa menikmati sensasi perawatan kulit yang beda karena klinik Dermies memiliki konsep tech savvy. Semua prosesnya bisa dilakukan secara mandiri dan cepat. Jadi nggak ada lagi deh pengalaman antri lama yang membosankan. Kalau kamu mau tahu lebih banyak tentang treatment dan skin care apa saja yang dimiliki Dermies, kamu bisa baca di website langsung (www.dermies.co.id) atau follow instagramnya @dermies

Mau merasakan sendiri gimana manfaat Dermies untuk perawatan kulit sehari-hari? Isi Google Form di sini, kamu bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan free sampling dari Dermies berupa free product  dan voucher diskon treatment. Jangan sampai ketinggalan!

Beri Komentar