Wanita Ini Habis Rp182 Juta Atasi Jerawat, Tahunya Sembuh Minum Air Putih

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 15 Juli 2020 11:33
Wanita Ini Habis Rp182 Juta Atasi Jerawat, Tahunya Sembuh Minum Air Putih
Berhasil menghilangkan jerawat dengan cara lain.

Dream - Ivana Kostova, Makeup Artist asal London, Inggris telah menghabiskan uang sekitar Rp183 juta untuk mengatasi jerawat di wajahnya. Masalah kulit yang menyebalkan ini telah dialami Ivana sejak berusia 11 tahun.

Berbagai usaha telah dilakukan namun tidak pernah berhasil. Hingga akhirnya Ivana memilih menjadi seorang vegan.

Sebelumnya, orangtua Ivana telah membawanya ke dermatologis, menjalani peeling, membeli produk skincare mahal, memakai krim topikal serta mengonsumsi antibiotik.

 Ivanka Kostova© Instagram.com/muaivanak/

 

1 dari 2 halaman

Sempat Pakai tapi Hilang Sesaat

Dia juga sempat mengonsumsi obat jerawat Accutane. Namun hasilnya tidak permanen dan hanya bertahan 4 bulan. Efek sampingnya pun sangat banyak.

" Kulitku sangat kering dan mengelupas seperti ular setiap 2 minggu," ungkap Ivana dilansir dari Metro.co.uk. Melihat kondisi yang sangat parah dibandingkan teman seusianya, ia pun merasa tidak percaya diri.

 Ivanka Kostova© Instagram.com/muaivanak/

Banyak teman seusianya yang mengejeknya, sehingga ia mulai merias wajah di usia 13. Perubahan pada kulitnya terjadi pada 2014, ketika ia mengubah pola makannya.

 

2 dari 2 halaman

Jerawat Hilang Usai Minum Banyak Air Putih

Di tahun tersebut, ia mulai menjadi vegan, lebih banyak minum air, mencoba intermittent fasting dan melihat jerawatnya menghilang perlahan-lahan.

Kini, Ivana dapat merias wajah untuk menunjukkan kreativitasnya, bukan menutupi kekurangan. Akhirnya, ia menjadi vegan selama setahun dan menjalani intermittent fasting.

" Aku terbiasa minum segelas air per hari. Kini, aku selalu minum 3 liter per hari. Aku juga menyadari bahwa pelembap bukanlah 'musuhku' dan aku berhenti memakai foundation di usia 21. Ini merupakan proses yang dijalani selama 5 tahun," imbuhnya.

(Sumber: Metro.co.uk)

Beri Komentar