Maksimalkan Penampilan dengan Deep Cleansing Oil

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 21 Agustus 2019 12:13
Maksimalkan Penampilan dengan Deep Cleansing Oil
Jangan sampai terlewat tahapan ini, ya.

Dream - Membersihkan kulit wajah sangat penting meski tanpa riasan tebal sekalipun. Sebab, setiap kulit wajah saban hari terpapar polusi dan kotoran.

Oleh karena itulah perlu solusi untuk membersihkan kulit wajah secara menyeluruh. Salah satunya dengan menggunakan baha-bahan yang mengandung minyak zaitun, minyak daun rosemary, dan vitamin E.

Sahabat Dream bisa mencoba deep cleansing oil dari brand perawatan kulit asal Jepang, Daigaku Honyaku Center (DHC). Produk ini diklaim mampu mengangkat tabir surya, minyak berlebih, hingga riasan yang tahan air sekalipun.

 DHC

1 dari 3 halaman

Melembutkan Kulit

Tak hanya membersihkan, deep cleansing oil ini juga diklaim mampu melembutkan kulit dan menghindari penyumbatan pori-pori wajah.

Cara mengaplikasikannya cukup mudah, tuangkan deep cleansing oil pada telapak tangan yang bersih dan tidak basah, usapkan pada wajah dengan kondisi kering, lalu bilas dengan air hangat.

 DHC

" Untuk double cleansing dan perawatan maksimal, gunakan produk pembersih wajah DHC setelah menggunakan deep cleansing oil," ujar Diazca Adizsa, brand representative DHC di Indonesia, di Jakarta, Selasa 20 Agustus 2019.

Laporan: Alfi Salima Puteri

2 dari 3 halaman

Beda-beda Skincare untuk Satu Wajah, Aman?

Dream - Tidak selamanya kita bisa membeli semua produk dari serangkaian kosmetik yang diproduksi sebuah brand.

Justru, seringkali kita menggabungkan produk dari berbagai brand untuk sekali pakai dalam sehari-hari.

Tapi, amankah memakai produk dari berbagai brand untuk dijadikan satu rangkaian perawatan kulit?

" Kembali lagi ke kita, jadi harus tahu bahan aktif yang cocok untuk kulit dan skincare yang sudah dipakai," ujar Hafiza Fikri, Spesialis Kulit dan Kelamin di Sheraton Grand, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Juli 2019.

Beberapa bahan aktif yang biasa ditemukan dalam suatu produk adalah retinol dan berbagai jenis zat asam (acid).

  shutterstock

3 dari 3 halaman

" Misalnya retinol, apakah produk kita ada kandungan retinol dan apakah kita cocok pakai bahan itu. Kalau pakai yang memgandung zat asam, oh ternyata saya nggak bisa campur dengan yang mengandung zat basa," jelasnya.

Sebenarnya, hampir semua produk perawatan kulit bisa digabung dengan yang lainnya, selama produk tersebut tidak berfungsi sebagai obat.

" Kalau mutlak tidak boleh dicampur itu jarang ya. Selama bahannya masih bersifat kosmetik, itu tidak masalah. Tapi kalau kulitnya sensitif, ya nggak bisa pakai retinol dan hydrocyd karena nanti too much," tutupnya.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie