Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Manfaat Lobak Putih untuk Kecantikan, Dipercaya Bisa Atasi Ketombe dan Tanda Penuaan

Manfaat Lobak Putih untuk Kecantikan, Dipercaya Bisa Atasi Ketombe dan Tanda Penuaan Ilustrasi Kecantikan Alami Dari Lobak Putih. (Foto: Shutterstock.com)

Dream - Manfaat lobak putih untuk kecantikan menjadi salah satu solusi mengatasi permasalahan kulit wajah. Di antara masalah kulit yang sering mengganggu penampilan adalah kulit wajah kusam dan berjerawat.

Banyak cara bisa dilakukan untuk mencerahkan kulit, salah satunya dengab sayuran lobak putih. Manfaat lobak putih untuk kecantikan bagus untuk wajah, rambut, dan kulit tubuh.

Permasalahan kulit wajah dan rambut bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang. Maka tak heran mereka banyak melakukan berbagai cara untuk mengatasinya. Berikut beberapa manfaat lobak putih untuk kecantikan, dirangkum Dream dari berbagai sumber.

Manfaat Lobak Putih untuk Kecantikan

Ilustrasi

1. Perbaiki Sel Kulit Mati

Manfaat lobak putih yang pertama adalah bisa membantu memperbaiki sel-sel kulit mati. Penumpukan sel kulit mati di wajah bisa menjadi penyebab wajah kering, kusam dan kurang cerah. Lobak putih berperan sebagai exfoliator untuk kulit yang efektif mengangkat sel-sel kulit mati.

Lobak putih mengandung vitamin C, B, seng dan fosfor yang berfungsi melembapkan serta menyehatkan kulit. Bahkan vitamin C di dalamnya bisa membuat kulit lebih cerah dan glowing.

 

2. Sebagai Pembersih Wajah

Manfaat lobak putih untuk kecantikan yang kedua ialah sebagai pembersih wajah yang baik. Sahabat Dream harus rajin membersihkan wajah setiap hari. Selain itu, pembersihan wajah juga perlu dilakukan dari dalam dengan membersihkan racun-racun dalam tubuh.

Kandungan mineral pada lobak putih rupanya berperan mendetoksifikasi racun dalam tubuh. Mengonsumsi lobak putih secara rutin atau mengoleskannya langsung ke kulit dapat melancarkan pencernaan dan memperlancar proses ekskresi. Jika proses ekskresi lancar maka racun dan kotoran dalam tubuh ikut hilang dan kulit pun jadi lebih cerah.

3. Mencerahkan Kulit

Manfaat lobak putih untuk kecantikan yang perlu diketahui selanjutnya adalah membantu mencerahkan kulit. Kandungan vitamin C, seng dan fosfor pada lobak putih bermanfaat untuk membuat kulit lebih glowing. Semua kandungan itu berperan menjaga kulit tetap segar dan cerah. Sementara itu antioksidan di dalamnya bisa melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

 

4. Mengurangi Tanda Penuaan

Tak hanya mencerahkan, manfata lobak putih untuk kecantikan juga membantu mengurangi tanda penuaan dini. Garis-garis halus dan keriput pada wajah bisa dicegah dengan banyak mengonsumsi air. Lobak putih mengandung 95 persen air yang akan menghidrasi kulit sehingga tampak halus dan lembap.

Ilustrasi

5. Atasi Rambut Berketombe

Tak hanya masalah wajah, manfaat lobak putih untuk kecantikan bisa mengatasi masalah rambut berketombe, rontok dan berminyak. Semua masalah itu tentu sangat mengganggu penampilanmu. Kandungan lobak putih bisa mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit kepala.

Kamu bisa mengolah lobak putih menjadi masker rambut alami. Caranya dengan menghaluskan lobak, lalu oleskan pada rambut sembari dipijat perlahan. Bagi kamu yang mengalami masalah ketombe, gunakan masker lobak putih pada malam hari dan bilas pada pagi harinya.

 

6. Mengencerkan Darah

Darah yang kental dan menebal bisa menimbulkan berbagai penyakit, bahkan bisa berakhir kematian. Nah, manfaat lobak putih bisa membantu melancarkan pembuluh darah. Jika pembuluh darah lancar, maka kamu terhindar dari masalah kesehatan, termasuk kesehatan kulit tubuhmu.

Kamu bisa mengonsumsi lobak putih secara mentah atau diparut dahulu lalu diperaas airnya. Minum air dari jus lobak pada malam harinya. Jika rutin dilakukan, darah akan lancar dan terhindar dari penyakit berbahaya.

7. Menurunkan Berat Badan

Manfaat lobak putih untuk kecantikan yang terakhir adalah bisa membantu menurunkan berat badan. Berat badan ideal menjadi idaman kebanyakan orang. Tubuh yang ideal akan menunjang penampilan sehingga bisa meningkatkan kepercayaan diri.

Mengonsumsi lobak putih secara teratur akan membantu menurunkan berat badan. Lobak putih bisa membuat perut cepat kenyang berkat kandungan karbohidrat dan mineral. Keduanya bisa membuat perut kenyang lebih lama, sehingga nafsu makan bisa ditekan.

Itulah beberapa manfaat lobak putih untuk kecantikan yang perlu diperhatikan. Tidak ada salahnya kamu mencoba untuk mengonsumsi lobak putih agar mendapatkan segudang manfaatnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Kesalahan Merawat Kulit Setelah Olahraga, Bikin Jerawat Bermunculan

5 Kesalahan Merawat Kulit Setelah Olahraga, Bikin Jerawat Bermunculan

Perawatan kulit setelah berolahraga sedikit berbeda daripada biasanya. Jangan sampai salah pakai produk dan cari tahu cara tepat merawat kulit usai berolahraga.

Baca Selengkapnya
Potong Rambut Bikin Rambut Cepat Panjang, Benarkah?

Potong Rambut Bikin Rambut Cepat Panjang, Benarkah?

Memotong rambut dianggap bisa membuat rambut lebih cepat panjang, namun hal tersebut belum terbukti secara ilmiah. Dokter kulit pun memberikan penjelasannya.

Baca Selengkapnya
Trik  Pertahankan Warna Rambut yang Dicat, Shining dan Awet Maksimal

Trik Pertahankan Warna Rambut yang Dicat, Shining dan Awet Maksimal

Rambut yang dicat dengan warna lebih terang daripada aslinya membutuhkan perawatan khusus. Cari tahu perawatan rambut berwarna agar warnanya tidak memudar.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Ini 9 Tips Alami dan Efektif untuk Menumbuhkan Kembali Rambut yang Rontok

Ini 9 Tips Alami dan Efektif untuk Menumbuhkan Kembali Rambut yang Rontok

Rambut rontok adalah masalah yang sangat umum wanita maupun pria. Yuk, simak cara alami dan cepat untuk menumbuhkan kembali rambut yang rontok!

Baca Selengkapnya
5 Masalah Kulit dan Rambut yang Bisa Terjadi Saat Berpuasa

5 Masalah Kulit dan Rambut yang Bisa Terjadi Saat Berpuasa

Berpuasa tidak hanya bermanfaat bagi kulit, tapi juga menyebabkan beberapa masalah seperti jerawat. Cari tahu masalah kulit lain dan cara mengatasinya.

Baca Selengkapnya
Wujudkan Rambut Hijab Sehat dan Kuat, Ini 4 Perawatan yang Bisa Dilakukan!

Wujudkan Rambut Hijab Sehat dan Kuat, Ini 4 Perawatan yang Bisa Dilakukan!

Begini cara mudah mewujudkan rambut hijab sehat dan kuat.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Gak Semudah Itu

NOTED KAK! Gak Semudah Itu

Sahabat Dream, kalian pasti pernah kan membayangkan bekerja di Jakarta bakal enak? Harapan seringkali tak sesuai kenyataan lho.

Baca Selengkapnya
Perawatan Kulit Pagi dan Malam Ideal untuk Kulit Kombinasi

Perawatan Kulit Pagi dan Malam Ideal untuk Kulit Kombinasi

Tipe kulit kombinasi membutuhkan perawatan berbeda agar kulitnya tetap sehat. Ketahui perawatan yang cocok untuk kulit kombinasi di pagi dan malam hari.

Baca Selengkapnya
3 Bahan Aktif yang Bisa Atasi Jerawat, Pastikan Ada di Skincare Harian

3 Bahan Aktif yang Bisa Atasi Jerawat, Pastikan Ada di Skincare Harian

Ada banyak kandungan skincare yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Cari tahu beberapa di antaranya beserta beragam manfaatnya untuk kulit.

Baca Selengkapnya
Cara Cepat Menghilangkan Kutu Rambut dengan Efektif Menggunakan Satu Bahan Alami

Cara Cepat Menghilangkan Kutu Rambut dengan Efektif Menggunakan Satu Bahan Alami

Terdapat solusi yang simpel untuk menghilangkan kutu rambut tanpa perlu bahan kimia keras atau produk dengan harga tinggi.

Baca Selengkapnya