Mata Panda Hilang dengan Irisan Timun Cuma Halu, Ini Penjelasan Dokter

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 24 Maret 2022 11:35
Mata Panda Hilang dengan Irisan Timun Cuma Halu, Ini Penjelasan Dokter
Banyak wanita berharap mata panda dan lingkran hitam di bawah mata akan hilang dengan hanya menempelkan irisan timun. Mengapa dokter bilang takkan efektif?

Dream - Perawatan alami mulai banyak dilakukan banyak orang. Selain bebas dari bahan kimia buatan, perawatan menggunakan bahan alami juga jauh lebih murah dan terkesan lebih aman bagi kulit. Tapi, apakah perawatan tersebut cukup efektif untuk merawat kulit atau mengatasi masalahnya?

Penggunaan bahan almi untuk mengatasi masalah kulit ternyata tak sepenuhnya efektif jika akar masalahnya tak diselesaikan Beberapa dokter kulit bahkan berpendapat beberapa cara alami cenderung bisa berbahaya.

Salah satu perawatan alami yang diklaim tidak efektif adalah penggunaan timun untuk mengatasi mata panda. Biasanya para perempuan akan dengan menaruh irisan timun di atas mata selama beberapa menit dengan harapan area kehitaman terlihat lebih cerah dan segar.

1 dari 5 halaman

Tidak Efektif Mencerahkan Area Bawah Mata

Menggunakan Timun untuk Merawat Kulit© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Namun, Dokter Kulit, Kamila Jaidi mengatakan, cara perawatan tersebut diklaim tidak efektif. Masalah mata panda atau lingkaran hitam pada matamu hanya bisa diatasi dengan menghindari penyebabnya, yaitu kurang istirahat.

Selain beristirahat yang cukup, mata panda juga bisa disebabkan oleh faktor genetik. Inilah yang membuat mata panda sangat sulit diatasi untuk sebagian orang.

Dokter Kamila juga menyarankan penggunaan skincare yang mampu melembapkan, mengencangkan, serta mencerahkan kulit. Kamu bisa menggunakan produk perawatan yang mengandung asam hyaluronat atau niacinamide.

3 dari 5 halaman

Dokter Kulit Ungkap Bahayanya Obati Jerawat dengan Pasta Gigi

Dream - Produk perawatan kulit khusus menangani jerawat kini banyak sekali dijual di pasaran. Mulai dari krim, toner, hingga obat oles.

Dari banyaknya pilihan produk perawatan jerawat tersebut, masih ada yang memilih menggunakan bahan lain, seperti lemon dan hingga pasta gigi. Sebenarnya cara ini sangat tak direkomendasikan.

Wajah Tembam Tampak Lebih Tirus, Lihat Triknya

Pasta Gigi© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Menurut dr. Yessica Tania, seorang spesialis kulit, pasta gigi mengandung bahan yang bersifat abrasif atau merusak permukaan tertentu. Seperti deterjen serta fluoride yang terbukti mampu menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya.

4 dari 5 halaman

Kandungan Berbahaya Pada Alkohol

Mengalami Masalah Kulit© Shutterstock

Foto: Shutterstock

7 Manfaat Kacang Mete, Kaya Nutrisi dan Mineral yang Baik untuk Tubuh

Kandungan alkohol pada pasta gigi juga cukup tinggi, yaitu rata-rata 18-26 persen. Pasta gigi juga mengandung zat pemanis serta pewarna.

Pemakaian pasta gigi malah sangat berbahaya bagi kesehatan kulit. Sementara lemon atau jenis jeruk lainnya bisa menyebabkan kulit lebih sensitif serta mudah teriritasi ketika terpapar matahari. Terutama, jika digunakan secara rutin.

Jika ingin merawat kulit atau mengatasi jerawat, gunakanlah produk perawatan yang cocok untuk kulitmu. Kamu juga bisa berdiskusi dengan dokter kulit untuk menentukan perawatan yang tepat.

5 dari 5 halaman

Lihat Videonya

@dr.ziee #samasamabelajar APA INI miskahh? Ayok uda mau 2022 #tanyadrzie ♬ original sound - dr. Yessica Tania

 

Beri Komentar