Mengenal Micellar Water dan Cara Memakainya dengan Benar

Reporter : Wuri Anggarini
Sabtu, 15 Februari 2020 08:00
Mengenal Micellar Water dan Cara Memakainya dengan Benar
Apa sih sebenarnya micellar water itu dan seperti apa cara penggunaannya yang tepat? Baca informasi selengkapnya lewat artikel ini yuk, Sahabat Dream!

Micellar water belakangan ini menjadi produk kecantikan yang banyak digunakan oleh para beauty enthusiast. Dipercaya bisa membersihkan wajah lebih praktis hanya dengan satu langkah mudah, inilah yang membuat produk tersebut menjadi tren tersendiri dalam dunia kecantikan. Tapi, apa sih sebenarnya micellar water itu dan seperti apa cara penggunaannya yang tepat? Baca informasi selengkapnya lewat artikel ini yuk, Sahabat Dream!

1 dari 4 halaman

Butiran aktif Micelle untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup maksimal

 Mengenal Micellar Water dan Cara Memakainya dengan BenarMengenal Micellar Water dan Cara Memakainya dengan Benar © Shutterstock

Selain efektif mengangkat kotoran, debu, sisa makeup dan sebum, micellar water praktis digunakan untuk rutinitas perawatan kulit sehari-hari. Hanya bermodal kapas, usapkan ke seluruh wajah dengan lembut untuk membersihkan kulit. Jika menggunakan riasan yang cukup tebal dan berat, ulangi beberapa kali hingga kapas tak lagi terlihat kotor. Formulanya yang ringan jadi cara paling aman dan cukup lembut untuk menghilangkan riasan dan kotoran yang menempel di kulit.

2 dari 4 halaman

Bersihkan wajah secara merata

 Mengenal Micellar Water dan Cara Memakainya dengan BenarMengenal Micellar Water dan Cara Memakainya dengan Benar © Shutterstock

Cocok buat yang tak punya banyak waktu untuk membersihkan kulit, cukup basahi kapas dengan micellar water dan usapkan ke seluruh wajah secara merata. Tanpa perlu dibilas dengan air, kamu juga bisa membawanya untuk membersihkan kulit pasca berolahraga, sebelum melakukan touch up di siang hari atau quick-clean sebelum mengaplikasikan kembali tabir surya.

3 dari 4 halaman

Usap perlahan ketika membersihkan area mata

 Mengenal Micellar Water dan Cara Memakainya dengan BenarMengenal Micellar Water dan Cara Memakainya dengan Benar © Shutterstock

Micellar water membuat upaya membersihkan riasan mata jadi makin mudah dan praktis. Apalagi kulit sekitar mata yang sensitif butuh produk dengan formula yang ringan dan lembut. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencoba membersihkan area tersebut.

Area mata memiliki kulit yang sangat tipis dan sensitif. Jadi, pastikan usapkan micellar water yang sudah dituang pada kapas dengan lembut. Pasalnya, menggosok area mata terlalu keras bisa memicu iritasi hingga garis halus yang bikin kulit tampak lebih tua. Untuk riasan yang sulit dihilangkan seperti waterproof mascara dan eyeliner, letakkan kapas yang sudah dibasahi micellar water di atas kelopak mata untuk melarutkannya. Usap perlahan hingga bersih.

4 dari 4 halaman

Demi ritual membersihkan wajah yang lebih maksimal, jangan lupa pilih micellar water dengan formula terbaik untuk si pemilik kulit sensitif. Percayakan pada Corine de Farme Purity Micellar Water yang diperkaya dengan bahan alami seperti Vegetal Glyserin yang memberi kelembapan lebih lama pada kulit dan Ekstrak Bunga Peony yang melembutkan, menenangkan dan meredakan kulit sensitif dan lelah. Teknologi micellar-nya mampu menghapus make-up, membersihkan dan melembapkan kulit tanpa perlu dibilas.

 Mengenal Micellar Water dan Cara Memakainya dengan BenarMengenal Micellar Water dan Cara Memakainya dengan Benar © Instagram/corinedefarme_id

Produk ini juga memiliki beberapa keunggulan. Kandungannya nggak hanya bebas paraben dan alkohol saja, tapi juga sudah teruji hypoallergenic, dermatologist tested, dan ophthalmologist tested. Formulanya juga berada di bawah kemasan ketat farmasi. Jadi, sudahkan kamu memilih micellar water yang tepat untuk ritual membersihkan wajah sehari-hari? Info lebih lengkap klik di sini. (adv/eth)

Beri Komentar