Pengantin Wanita Tampil dengan Bentuk Paes Unik, Perias Sampai Dibilang Fans Avatar'

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 12 Agustus 2022 16:12
Pengantin Wanita Tampil dengan Bentuk Paes Unik, Perias Sampai Dibilang Fans Avatar'
Meski riasannya tidak sesuai seperti kebanyakan pengantin Jawa, mempelai tetap bahagia melewatkan momen bersejarah dalam hidupnya.

Dream - Sekadar bisa membuat gaya riasan bold dan natural belum cukup untuk memutuskan karier kamu ada di dunia Makeup Artist (MUA). Dengan budaya yang sangat beragam, seorang perias pengantin tentu saja harus mengasa berbagai gaya makeup sesuai dengan adat yang dipilih mempelai.

Kamu yang memiliki bisnis MUA, terutaa di pulau Jawa, tentu pernah mendapat klien yang meminta dirias ala pengantin Jawa. Selain membuat wajah pengantin tampak sempurna, MUA juga harus bisa menggambar paes di area dahi.

Meski tampak sederhana, menggambar paes membutuhkan keahlian khusus agar bentuknya simetris dan tepat. Jangan sampai bentuk paes berbeda dari biasanya seperti pada pengantin di unggahan akun TikTok @dahwiyah2ritonga.

Pengantin yang mengenakan pakaian adat Jawa berwarna hitam itu menggunakan paes dengan bentuk unik. Paesnya juga tidak menempel pada sanggul. Sehingga, bentuknya terlihat sangat unik.

Pengantin dengan Bentuk Paes Unik© TikTok @dahwiyah2ritonga

Foto: TikTok @dahwiyah2ritonga

1 dari 2 halaman

Pengantin dengan Bentuk Paes Unik© TikTok @dahwiyah2ritonga

Foto: TikTok @dahwiyah2ritonga

Bentuk paes yang digambar MUA pun membuat pengantin kebingungan. Namun dilihat dari potretnya, pengantin tetap bahagia dengan pasangannya di hari pernikahan.

Riasannya juga terlihat rapi dengan eyeliner hitam, alis tipis, eyeshadow, base makeup cerah, blush, kontur, highlight, serta lipstik merah.

Melihat penampilan pengantin, warganet pun memberikan beragam reaksi kocak.

" Sepertinya nya mbak mua fans Avatar nggak sih,maaf mbak," kata @amah092.

" Mbakkk ikhlas bgt mbakkk," komentar @barbs01_.

" Maaf mbak aku ngakak," tulis @bayanur1010.

" MUA nya mungkin lagi LDR'an jadi gini😩 jadi paes nya pun LDR'an," ujar @itawijayanti7.

Beri Komentar