Review: Shampoo Anti Ketombe dengan Kandungan Habbatus Sauda untuk Hijaber

Reporter : Wuri Anggarini
Kamis, 15 Oktober 2020 07:30
Review: Shampoo Anti Ketombe dengan Kandungan Habbatus Sauda untuk Hijaber
Simak review produk yang telah dilakukan oleh Tim Dream, yuk!

Rasa gatal karena ketombe mungkin sudah bukan hal yang asing lagi buat para pengguna hijab. Rambut yang tertutup hijab memang rentan mengalami kondisi lembap akibat keringat atau minyak alami yang menumpuk. Hal inilah yang memicu pertumbuhan ketombe di kulit kepala.

Biarpun sekarang lebih banyak di rumah aja, tapi jangan lupakan kebiasaan merawat rambut. Gatalnya rambut karena ketombe bisa mengganggu produktivitas saat di rumah. Kebayang nggak sih harus menahan gatalnya rambut saat sedang menjalani virtual meeting. Duh, pastinya nggak banget deh!

Shampoo anti ketombe mungkin banyak di pasaran. Tapi, mencari dan menemukan formula yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi rambut hijaber ternyata cukup tricky. Galau karena ketombe membuat Tim Dream dipertemukan dengan Emeron Hijab Shampoo Anti Dandruff yang cukup menarik perhatian karena memiliki kandungan Habbatus Sauda. Benarkah bisa mengatasi masalah ketombe pada hijaber? Simak review produk yang telah dilakukan oleh Tim Dream, yuk!

1 dari 3 halaman

Formula Produk

Review: Shampoo Anti Ketombe dengan Kandungan Habbatus Sauda untuk Hijaber© Dream/Kristoforus Harris Cahyawan

Hal pertama yang menarik perhatian dari Emeron Hijab Shampoo Anti Dandruff adalah kandungan alami Habbatus Sauda di dalamnya. Bahan yang satu ini memang dikenal memiliki banyak manfaat, salah satunya teruji mengurangi ketombe, menjadikan rambut hijab tetap sehat. Shampoo ini juga diperkaya dengan MOC Perfume, yaitu sejenis bahan yang dapat menjaga rambut berhijab tetap wangi segar sepanjang hari.

Emeron Hijab Shampoo Anti Dandruff juga didukung dengan teknologi Active Provit Amino asal Jepang. Teknologi tersebut memberikan 3 manfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Seperti aktif menguatkan dan menutrisi struktur rambut, mencegah kerusakan karena penataan rambut, serta melindungi rambut dari sinar matahari.

2 dari 3 halaman

Kondisi Rambut Sebelum Memakai Produk

Sebelum melakukan pengujian terhadap produk ini, Tim Dream mencatat kondisi rambut yang dialami adalah ketombe yang cukup parah dengan rasa gatal mengganggu. Meskipun sudah rutin keramas, rambut mudah lembap dan mengalami bau tak sedap. Selain itu, ketombe juga sering datang kembali terutama saat cuaca panas yang memicu produksi keringat lebih banyak di kulit kepala.

3 dari 3 halaman

Hasil Pengujian Selama Dua Minggu

Review: Shampoo Anti Ketombe dengan Kandungan Habbatus Sauda untuk Hijaber© Dream/Kristoforus Harris Cahyawan

Tim Dream pun melakukan pengujian terhadap Emeron Hijab Shampoo Anti Dandruff selama dua minggu. Di pemakaian pertama, Tim Dream sudah dibuat jatuh cinta dengan sensasi keharuman produk yang terasa menyegarkan saat keramas. Tekstur produk juga tidak terlalu cair sehingga memudahkan dalam mengatur seberapa banyak produk yang digunakan. Busa yang dihasilkan shampoo ini juga melimpah, membuat ritual keramas lebih menyenangkan karena bisa membersihkan kulit kepala lebih maksimal.

Di hari pertama pemakaian, Tim Dream merasakan perubahan kulit kepala dan rambut yang lebih segar dibandingkan biasanya. Shampoo ini juga menjaga rambut tetap wangi segar meskipun tertutup hijab seharian. Hal ini juga yang membuat Tim Dream memutuskan untuk terus menggunakan Emeron Hijab Shampoo Anti Dandruff untuk mengetahui efeknya lebih jauh.

Setelah dua minggu menggunakan produk ini secara rutin, ternyata Habbatus Sauda di dalam Emeron Hijab Shampoo Anti Dandruff benar-benar memberikan efek yang nyata yaitu mengurangi pertumbuhan ketombe yang sebelumnya cukup parah. Jika diamati, ketombe yang muncul di kulit kepala nggak sebanyak sebelum mengenal shampoo ini. Selain itu, rasa gatal yang sering muncul saat menggunakan hijab juga berkurang.

Review: Shampoo Anti Ketombe dengan Kandungan Habbatus Sauda untuk Hijaber© Dream/Kristoforus Harris Cahyawan

Efek rambut bersih setelah keramas juga bertahan lama. Kulit kepala jadi nggak gampang berminyak. Dan yang lebih penting, rambut terasa wangi segar seharian ketika beraktivitas menggunakan hijab. Keramas setiap hari dengan Emeron Hijab Shampoo juga nggak membuat rambut lepek, justru rambut terasa lebih sehat dan kuat.

Overall, Tim Dream sangat suka dengan formula yang dihadirkan oleh Emeron Hijab Shampoo Anti Dandruff karena menjawab kebutuhan untuk mengatasi masalah ketombe yang sering muncul pada hijaber. Shampoo ini sendiri hadir dalam botol ukuran 170ml dengan harga yang sangat terjangkau dan bisa diperoleh dengan mudah baik itu di mini market, supermarket terdekat, hingga secara online di e-commerce. Kamu juga bisa mendapatkan product sampling dari Emeron Hijab Shampoo untuk 200 orang yang terpilih di wilayah Jakarta dan Surabaya. Info lebih lengkap kepoin Instagram @dreamcoid dan @emeronhaircare, ya!

Beri Komentar