Segi Empat Vs Pashmina, Mana yang Tren di 2020?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 28 Oktober 2019 12:12
Segi Empat Vs Pashmina, Mana yang Tren di 2020?
Peralihan tren hijab juga terlihat pada motifnya.

Dream - Hijab segi empat kini lebih banyak diminati hijabers. Model hijab ini dianggap lebih simple dan tidak licin, sehingga tidak mudah berantakan.

Namun, apakah hijab segi empat masih akan tren tahun depan?

 Tren Modest Wear 2020: 'Fashionable Tapi Effortless'

Foto: Deki Prayoga/Dream

" Kerudung kayanya masih begini-begini aja ya. Mungkin ada peralihan ke pashmina. Mungkin orang lebih buat opsi aja, kemarin kan square, square, square motif terus. Jadi 2020 pashmina akan in lagi," tutur desainer Khanaan Shamlan di JFW 2020, Senayan City, Jakarta Pusat, baru-baru ini. 

1 dari 2 halaman

Motifnya?

Peralihan tren hijab juga terlihat pada motifnya. Jika biasanya motif floral sangat diminati, kini giliran paduan geometris yang merajai.

 Koleksi Shamlan Khanaan

" Kalau aku ngeliatnya akan lebih banyak motif geometris dibandingkan floral. Kemarin kan kita lihat floral banyak banget. Sekarang geometris, jadi ada kaya permainan, ada beberapa motif geometris" .

2 dari 2 halaman

Apa Bahan yang Diminati?

Dari segi bahan, voal akan tetap menjadi favorit hampir semua kalangan. Bahan ini bisa digunakan untuk berbagai acara dan sangat nyaman digunakan saat beraktivitas.

 Tren Modest Wear 2020: 'Fashionable Tapi Effortless'

Foto: Deki Prayoga/Dream

" Bahan voal tuh nyaman banget sih. Misalnya aku ngeluarin (hijab) chiffon atau silk. Mungkin kelihatannya lebih mewah, tapi kayanya orang ujung-ujungnya nyari voal lagi, voal lagi," tutupnya.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone