Skincare Patricia Devina Saat Traveling

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 25 Juli 2019 09:48
Skincare Patricia Devina Saat Traveling
Tentunya agar koper terasa lebih ringan.

Dream - Saat traveling, Sahabat Dream tetap harus merawat kulit. Namun, tidak semua produk perawatan kulit bisa dibawa.

Untuk mengatasi hal tersebut, aktris Patricia Devina menyiasatinya dengan selalu membawa sheet mask di dalam koper.

" Sheet mask mempermudah aku supaya nggak usah bawa skincare banyak-banyak. Jadi aku selalu sedia di dalam koper," ujarnya di BSD, Tangerang Selatan, Rabu 24 Juli 2019.

Karena memiliki kulit kering, Patricia menggunakan sheet mask yang mampu menjaga kelembapan dan meredakan peradangan. Terutama saat menghadapi cuaca dingin.

" Kulitku tipenya kombinasi kering, jadi aku biasanya pakai sheet mask dari bamboo water yang benar-benar hydrating. Apalagi, mukaku suka breakout karena kedinginan," tutur mantan personil girl band Princess ini.

 shutterstock

1 dari 4 halaman

Tak cuma sheet mask

Aktris 23 tahun ini juga memakai makeup remover dan toner saat traveling.

" Habis remove makeup, aku pakai toner supaya siap dimasuki serum. Nah, sebagai pengganti serum, aku pakai sheet mask. Sheet mask juga kegunaannya bermacam-macam. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan," katanya.

 shutterstock

Meski kerap menggunakan skincare, aktris asal Surabaya ini pernah mengalami beruntusan akibat perbedaan iklim yang terlalu ekstrim.

" Aku rajin pakai masker supaya cepat reda gatal dan merah-merahnya. Biasanya, 3 hari setelah traveling langsung balik lagi kulitnya," tutupnya.

2 dari 4 halaman

Skin Care dan Makeup yang Wajib Dibawa Ketika Traveling

Dream - Berlibur menjadi tantangan sendiri bagi wanita. Selain harus memutar otak untuk packing baju dan fashion item, kamu juga tidak boleh melupakan makeup dan skin care.

Kedua hal tersebut harus selalu dibawa ke manapun kamu berada. Apalagi di tempat dengan iklim yang jauh berbeda dengan daerah asal.

Hawa dingin akan membuat kulit jadi kering dan mudah mengelupas. Sebaliknya, cuaca terik bisa bikin kamu kena sunburn!

" Kalau pergi ke tempat yang lagi winter, harus bawa essential oil atau skin care yang mengandung minyak. Kalau enggak nanti kulit kering banget," kata Chiki Fawzi ketika ditemui di acara Andalan Feminine Care Fresh Ramadan bersama Dream, Jakarta, belum lama ini.

3 dari 4 halaman

Pilih yang penting-penting saja

Selain essential oil, Sahabat Dream juga bisa membawa petroleum jelly yang dapat digunakan sebagai sleeping mask. Gunakan dalam jumlah cukup banyak agar wajah lembap di pagi hari dan basuh memakai air hangat ketika mandi.

Kulit yang terpapar cuaca ekstrem bisa menjadi rontok, terutama di area smile linedan hidung. Hal ini bisa jadi masalah ketika kamu akan merias wajah. Sebab, makeup akan sulit menempel dengan kondisi wajah mengelupas.

4 dari 4 halaman

Agar hemat tempat

Sebaliknya, jangan pernah lupa membawa sunscreen dan moisturizer jika melancong ke tempat beriklim kering. Atur skin care sedemikian rupa agar tidak memenuhi koper.

" Kalau aku ditaro di botol kecil biar hemat tempat. Palingan night cream, day creamdan cairan softlens yang wajib dibawa," ujarnya.

 Tips Menyiasati Eyeshadow Terlihat Kurang Pigmented

Untuk riasan wajah, Sahabat Dream bisa membawa makeup kemasan travel sizeagar tidak boros tempat. Hindari bentuk kemasan yang bulky dan besar.

Beri Komentar
Summer Style 2019