Tasya Farasya (IG)
Dream - Kualitas produk kecantikan lokal semakin meningkat dari waktu ke waktu. Merek kecantikan lokal juga terus berinovasi dan berhasil mendapatkan banyak peminat dari dalam maupun luar negeri.
Hal ini dibuktikan dengan hasil survei Sociolla yang menunjukkan peningkatan penjualan produk kecantikan lokal sebesar 66 persen di tahun ini.
Penelitian tersebut juga membuktikan bahwa produk complexion seperti primer, concealer, serta loose powder juga terjual 50 persen atau lebih banyak daripada produk lainnya sejak tahun lalu.
Tak heran, complexion yang diproduksi oleh merek kecantikan lokal terus berinovasi menghadirkan berbagai warna agar bisa cocok untuk semua warna dan jenis kulit.
Salah satu merek kecantikan lokal yang menghadirkan complexion untuk semua jenis kulit adalah Mother of Pearl. Mereka baru saja meluncurkan Anti Cakey Lock and Smooth Gripping Primer, Microblur Translucent Loose Powder, dan Cover Age High Coverage Creamy Powder.
" Aku sudah 3-4 tahun menjadi Makeup Artist dan goals-ku ingin punya beauty brand. Orang-orang kalau lihat aku tuh, complexion banget. No pori-pori. Jadi, aku buat 3 produk complexion yang menggambarkan aku banget," kata Beauty Influencer dan Owner Mother of Pearl, Tasya Farasya dalam webinar peluncuran ketiga produk MOP Beauty, Selasa 21 September 2021.
Produk yang telah dikembangkan sejak 2018 ini diklaim mampu membuat penampilan wajah lebih maksimal dan tahan lama. Gripping Primer-nya dapat menghidrasi, mempermudah pengaplikasian serta mengunci makeup, dan menyamarkan pori-pori.
" Primer itu penting untuk skin preparation sebelum makeup supaya makeupnya terkunci. Paling ngunci makeup banget tuh, gripping primer. Foundationnya akan lengket dan menyerap banget," jelasnya.
Produk tersebut juga mengandung bahan alami yang dapat menutrisi kulit seperti turmeric extraxt, peptide, dan niacinamide. Translucent Loose Powder dari MOP Beauty juga mampu mengontrol produksi minyak, berformula ringan, serta tidak memberikan white cast.
Sedangkan Creamy Concealernya mampu menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata, dark spot, kemerahan, bekas jerawat, serta meratakan warna kulit. Ketiga produk tersebut bisa didapatkan mulai dari harga Rp149 ribu di Sociolla.
Advertisement
Jadi Pahlawan Lingkungan Bersama Trash Hero Indonesia
10 Brand Kosmetik Paling Ramah Muslim di Dunia, Wardah Nomor Satu
KAJI, Komunitas Bagi Para Alumni Mahasiswa Indonesia di Jepang
4 Komunitas Seru di Depok, Membaca Hingga Pelestarian Budaya Lokal
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah
Penampilan Alya Zurayya di Acara Dream Day Ramadan Fest 2023 Day 6
Potret Luna Maya dan Cinta Laura Jadi Artis Bollywood, Hits Banget!
Cara Cek Penerima Bansos BLT Oktober-November 2025 Rp900 Ribu
Diterpa Isu Cerai, Ini Perjalanan Cinta Raisa dan Hamish Daud
AMSI Ungkap Ancaman Besar Artificial Intelligence Pada Eksistensi Media